-->

Notification

×

Iklan

Tutup Gelaran Porprov ke-XI, Wagub NTB: Alhamdulillah Berlangsung Sukses, Luar Biasa

Monday, February 27, 2023 | Monday, February 27, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-02-27T00:19:12Z

 

Wagub NTB, Hj Siti Rohmi Djalillah, menyerahkan Piala kepada Walikota Mataram sebagai Juara Umum Porprov ke-XI Provinsi NTB 2023, di GOR Turide Kota Mataram, Minggu 26 Februari 2023.



 

Mataram, Garda Asakota.-


 

Wakil Gubernur (Wagub) Nusa Tenggara Barat (NTB), Hj Siti Rohmi Djalillah, menutup secara resmi penyelenggaraan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke-XI Provinsi NTB 2023, Minggu 26 Februari 2023, di GOR Turide Kota Mataram.


 

Dalam sambutannya, pihaknya mengaku senang dan bersyukur karena penyelenggaraan Porprov ke-XI telah berlangsung dengan sukses.


 

“Alhamdulillah, Porprov ke-XI Provinsi NTB 2023 telah berlangsung sukses. Luar biasa,” puji Wagub NTB.


 

Selama satu minggu ini, lanjutnya, aktivitas olahraga terlihat sangat padat.


 

“Terlihat betul betapa olahraga betul-betul mempersatukan kita dan membangkitkan semangat cinta kita kepada NTB. Dan insha Alloh, NTB siap menghadapi PON Aceh dan Sumuatera Utara 2024 dengan target 20 emas,” ujar Wagub.


 

Pihaknya menyampaikan ucapan selamat kepada Kota Mataram yang telah berhasil meraih Juara Umum Porprov ke-XI.


 

“Mudah-mudahan dapat menjadi motivasi bagi Kabupaten dan Kota yang lain untuk mengejar masa depan, berkompetisi untuk terus menerus memajukan olahraga di NTB,” ujarnya.


 

Sementara itu, Walikota Mataram, H Mohan Roliskana, mengungkapkan rasa terimakasihnya kepada Pemerintah Provinsi NTB khususnya Koni NTB yang telah memberikan kepada Kota Mataram untuk menjadi tuan rumah Porprov ke-XI.


 

“Porprov ini disamping sebagai alat mengejar prestasi juga sebagai alat perekat bagi kita semua. Menjadi wadah pemersatu untuk menguatkan rasa persaudaraan kita semua menjadi masyarakat NTB. Oleh karena itulah, kami selaku tuan rumah menyampaikan ucapan terimakasih atas kehadiran seluruh duta-duta olahraga, seluruh ksatria olahraga mulai dari ujung Sape sampai Ampenan Kota Mataram. Kami bangga pernah bisa menjadi tuan rumah, mudah-mudahan bisa meninggalkan kesan yang baik dan segala kekurangan akan menjadi bahan koreksi bagi kami,” ungkapnya.


 

Sementara itu, Ketua Umum Koni NTB, H Mori Hanafi, menyampaikan ucapan selamat kepada Kota Mataram yang berhasil menjadi Juara Umum ketiga kalinya ajang Porprov NTB dengan perolehan medali emas terbanyak.


 

“Selamat kami sampaikan kepada Kota Mataram yang telah berhasil menjadi Juara Umum dengan memecahkan rekor perolehan medali emas sebanyak 152 medali emas,” kata Mori Hanafi.


 

Pihaknya juga menyampaikan ucapan selamat kepada Kabupaten Dompu yang berhasil menempati posisi runner up dalam ajang Porprov ke-XI ini.


 

“Tak disangka-sangka, Kabupaten Dompu berhasil menempati urutan kedua Porprov ke-XI. Dan sebagai urutan ketiga adalah Kabupaten Lombok Timur. Pada Porprov 2018, Kabupaten Lombok Timur berada di urutan kedelapan. Sekarang melejit keurutan ketiga,” ujarnya.


 

Berikut data lengkap perolehan medali Porprov ke-XI Provinsi NTB 2023.


 

 

(GA. Im*)

×
Berita Terbaru Update