-->

Notification

×

Iklan

Targetkan Naik Peringkat, Atlet Porprov Kabupaten Bima Tingkatkan Evaluasi dan Latihan

Friday, February 10, 2023 | Friday, February 10, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-02-10T03:45:27Z

 

Ketua Kontingen Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke-XI Kabupaten Bima, Irfan HMN, S.Sos.




Mataram, Garda Asakota.-


 

Jelang laga Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke-XI 2023 yang akan dihelat pada 18 Februari 2023, para atlet masing-masing Cabang Olahraga (Cabor) Kabupaten Bima saat sekarang tengah meningkatkan evaluasi dan latihan mereka di masing-masing training center (TC) yang ada di Kota Mataram, Kabupaten Bima dan Kota Bima.


 

“Untuk saat sekarang ini para atlet masing-masing Cabang Olahraga (Cabor) Kabupaten Bima sedang menghadapi tahapan evaluasi dan latihan di training center (TC) dalam menghadapi laga Porprov yang akan mulai dihelat pada 18 Februari 2023 mendatang,” terang Ketua Kontingen Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke-XI Kabupaten Bima, Irfan HMN, S.Sos., kepada wartawan di Sekretariat KONI NTB, Kamis 09 Februari 2023.


 

Menurut pria yang kini menjabat juga sebagai Camat Kecamatan Woha ini, tahapan evaluasi dan pemantapan latihan tersebut sebagai sebuah upaya dalam memastikan kesiapan para atlet masing-masing Cabor baik dari aspek skill dan kemampuannya dalam menghadapi laga Porprov nanti.


 

“Ini untuk memastikan seberapa besar perbaikan skill dan kemampuan para atlet masing-masing Cabor dalam menghadapi laga Porprov nanti,” kata pria yang dulunya dikenal sebagai eks aktivis pro demokrasi Bima.


 

Evaluasi dan pemantapan latihan tersebut menurut Irfan sebagai sebuah langkah dalam memperbaiki peringkat Kabupaten Bima dalam ajang Porprov tahun ini.


 

“Karena di Porprov 2018, Kabupaten Bima berada di urutan ke-7 peringkat Porprov. Sehingga kami punya target dalam Porprov kali ini, Kabupaten Bima bisa naik peringkatnya minimal berada di urutan ke-5 atau urutan ke-4. Itu yang menjadi target kita,” tegas Irfan.


 

Menurutnya, dari beberapa Cabor yang ada dengan jumlah 385 atlet beserta officialnya, pihaknya mengaku punya komitmen untuk memperbaiki prestasi itu dengan berusah menambah jumlah medali yang diperoleh baik di medali emas, perak maupun perunggu.


 

“Kalau pada Porprov 2018 total medali yang berhasil diraih sekitar 60 medali. Maka pada Porprov kali ini target kami harus bisa meraih 90 medali. Terutama memang ada beberapa Cabor yang menjadi andalan dan prioritas unggulan akan mampu mendulang medali, maka itu yang akan lebih ditingkatkan lagi evaluasi dan pelatihannya,” kata Irfan.


 

Saat sekarang menurutnya, sebagian dari atlet Kabupaten Bima yang menjalani latihan intens di Mataram seperti Kempo, taekwondo, tarung drajat, dan lainnya yang latihannya terpusat di Kota Mataram.


 

“Sebagiannya lagi ada yang pemusatan latihannya di Kabupaten Bima dan di Kota Bima,” ujarnya.

 


Kontingen Atlet Porprov Kabupaten Bima menurutnya akan diberangkatkan ke Kota Mataram dalam enam (6) tahapan atau gelombang sesuai dengan tahapan kebutuhan pertandingan.


 

Kedatangan tahapan pertama yakni pada tanggal 14 Februari yaitu ada dua (2) Cabor yakni Sepakbola dan Bola Basket.


 

Tahapan berikutnya yakni pada tanggal 16 Februari sampai dengan tanggal 19 Februari.

 


Sementara untuk kesiapan akomodasi dan transportasi serta lainnya, pihaknya mengaku karena telah memberikan kontribusi dana kepada pihak panitia Porprov sesuai dengan jumlah banyaknya atlet.


"Yakni untuk Kabupaten Bima jumlah kontribusinya sektar Rp400 juta lebih,” pungkasnya. (GA. Im*)

×
Berita Terbaru Update