-->

Notification

×

Iklan

Sakit, Dua Anak Balita Bersaudara Ini Dirawat di RS Berbeda, Sang Kakak Dinyatakan Positif DBD

Wednesday, February 1, 2023 | Wednesday, February 01, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-02-01T08:28:10Z

 

Syafiq dan Syauqi saat ini tengah dirawat di RS yang berbeda.





Kota Bima, Garda Asakota.-



Demam Berdarah Dangue (DBD) kini bagai bom waktu bagi sebagian warga Kota Bima utamanya anak anak karena ancaman serius dari nyamuk ini telah merenggut beberapa jiwa anak di Bima.


Terbaru kasus DBD kembali terjadi di Kota Bima seperti yang dialami oleh dua orang anak Balita (bawah lima tahun), buah hati dari pasangan Jamaluddin dan Khairunisah warga Rt.03/01 Jatiwangi Kecamatan Asakota Kota Bima.


Menurut Khairunisah, Balitanya yang pertama bernama Syauqi saat ini dirawat di PKU Muhammadiyah. Buah hatinya ini sudah menjalani rawat inap selama tiga hari terakhir dengan diagnosa positif DBD.


Sementara Balitanya yang kedua Syafiq juga tengah dirawat di RSUD Bima, namun tentang penyakitnya masih dilakukan diagnosa oleh pihak medis.



"Untuk Syauqi positif DBD sudah tiga hari dirawat, sementara Syafiq belum di diagnosa karena baru hari ini dirawat, tapi dia mengalami demam, mencret dan muntah muntah," ungkapnya kepada Garda Asakota, Rabu (1/2/2023).


Saat ditanyakan kenapa kedua anaknya itu tidak dirawat satu tempat?, Khairunnisah mengaku saat membawa Syafiq ke RS Muhamadiyah rupanya sudah  tidak ada kamar kosong. 


"Jadi mau tidak mau harus dibawa ke rumah sakit lain," pungkasnya seraya berharap agar kedua anaknya itu mendapat perawatan serius dari medis dan segera mendapatkan kesembuhan. (GA. 003*)

×
Berita Terbaru Update