-->

Notification

×

Iklan

Pemprov Fasilitasi Penyerahan Aset Pemkab ke Pemkot Bima, Satu Kantor Bakal Dihibahkan Kembali

Tuesday, February 7, 2023 | Tuesday, February 07, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-02-07T00:57:16Z

 



Foto bersama Sekda NTB dengan Bupati dan Walikota Bima usai penandatanganan berita acara serah terima aset.




Kabupaten Bima, Garda Asakota.-



Pemerintah Kabupaten Bima melalui Bupati Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE dan Pemerintah Kota Bima melalui Walikota H.Muhammad Lutfi, SE, kembali melakukan penandatanganan Berita Acara Serah Terima Barang Milik Daerah (P3D)  antara Pemerintah Kabupaten Bima dengan Pemerintah Kota Bima yang dipimpin oleh Sekda Provinsi NTB Drs.H. Lalu Gita Ariadi, M.Si Senin (6/2/2023) di Ruang Rapat Forkopimda kantor Bupati Bima.


Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda, Suryadin S.S, M.Si, menegaskan bahwa penandatanganan berita acara itu berdasarkan surat kesepakatan bersama Nomor: 134.4/007/07.3/2023  dan Nomor: 180/1/NKD/I/2023.



Sekda yang didampingi Kepala Biro pemerintah dan Kepala Biro hukum setda Provinsi NTB dalam arahannya mengungkapkan adanya titik terang pada pertemuan sebelumnya terkait penyerahan aset dari pemerintah Kabupaten Bima kepada pemerintah kota Bima. 


Harapan pemerintah provinsi juga selaras dengan harapan KPK yang sepakat bahwa permasalahan aset yang telah berlangsung hampir 20-an tahun dapat diselesaikan dengan baik oleh dua pemerintah daerah. 


"Antara Bupati maupun Walikota ada kesepahaman untuk memanfaatkan  sebesar-besarnya  bagi masyarakat kedua daerah serumpun," terang Suryadin mengutip pernyataan H. L. Gita. 


Sementara, Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE, menegaskan bahwa pertemuan pihak Pemkab dan Pemkot Bima merupakan bentuk tanggung jawab dan komitmen kedua belah pihak untuk menuntaskan masalah aset yang belum diselesaikan. 


Bupati secara khusus menyampaikan ucapan terima kasih atas fasilitasi Pemprov NTB  dalam penyerahan aset sehingga dapat dirumuskan komitmen kedua daerah.


"Tim teknis Pemkab Bima dan Pemkot Bima yang menangani aset, agar menelaah aspek teknis, segera memproses permintaan hibah kembali dan pinjam pakai aset-aset," ucapnya.


Walikota Bima H.Muhammad Lutfi, SE mengemukakan, penanda tanganan  penyerahan aset ini merupakan  langkah untuk kemaslahatan, dimana pada prinsipnya Pemkot Bima menerima dengan tangan terbuka kesepakatan kedua belah pihak.


Prinsipnya, keputusan ini memberikan kesejukan kepada kedua pemerintah daerah dan bersyukur atas proses mediasi yang dilakukan oleh Pemprov NTB"

 

Mengacu pada kesepakatan bersama tersebut,  direncanakan  sebanyak 15 bangunan kantor eks OPD akan dilakukan pinjam pakai  dan 1 kantor dihibahkan kembali kepada Pemkab Bima. 


Pantauan langsung wartawan, selain Sekda NTB, Bupati dan Walikota Bima, juga hadir menyaksikan Wakil Bupati Drs.H Dahlan M.Noer,  Ketua DPRD Kabupaten Bima Muhammad Putera Ferryandi, S.IP, Sekda Kabupaten Bima Drs. H. M.Taufik HAK,M.Si,  Sekda Kota Bima H. Muhtar Landa MH dan sejumlah pejabat terkait Pemprov NTB,  Kabupaten Bima dan Kota Bima. (GA. 212*)

×
Berita Terbaru Update