-->
×

Iklan

Pemkot Bima Pasang WiFi di 212 RW, Habiskan Anggaran APBD Rp1,3 Miliar Setahun

Friday, February 3, 2023 | Friday, February 03, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-02-03T07:04:29Z

 

Walikota Bima, HM. Lutfi




Kota Bima, Garda Asakota.-


 


Pemerintah Kota melaunching program WiFi di tiap RW pada, Jum'at (3/2/2023). Hal itu, salah satu tujuan Walikota, H. M. Lutfi mengontrol kinerja aparaturnya baik di lingkungan OPD, Lurah hingga para Ketua RT.


Sebelum memasang WiFi, Walikota mengaku telah memberikan atau membagikan HP android untuk RT. Maksud dan tujuannya lanjut dia, untuk memudahkan pelayanan masyarakat.



Ia pun menjelaskan maksud dari pembagian HP kepada ketua Rt, dimana tujuannya supaya pelayanan masyarakat bisa langsung sampai ke bawah.


Sebab selama ini, kata dia, pelayanan birokrasi begitu lamban, tidak ada unsur kecepatan. Nah sekarang semua Rt bisa mengakses di seluruh dinas yang ada. Begitupun dengan dirinya bisa mengontrol  semua aktivitas aparaturnya sekalipun berada di luar daerah.



"Semuanya bisa saya kontrol dari Jakarta, mau di luar Negeri dimanapun aktivitas dinas dinas cukup lewat HP sehingga di Kota Bima ini tidak ada Dinas yang loyo dan juga Kelurahan yang loyo yang tidak pernah melaporkan kendala kendala yang ada di tingkat kelurahannya," ucapnya.



Ia juga mengaku, dengan pemasangan WiFi di setiap RW tersebut bisa dimanfaatkan oleh seluruh elemen masyarakat sekitar RW, aktivitas anak muda tidak perlu lagi beli paket, dan semua bisa mengakses untuk proses edukasi. 


"Kalau saya berfikir punya uang, sebenarnya bukan di RW saja saya pasang, tapi di Rt. Untuk di RW saja sebanyak 212 sudah menghabiskan anggaran Rp1,3 Miliar setahun. 


Nah, kalau kita sampai pasang ke bawah, hitungan saya bisa mencapai Rp4 Miliar, cukup besar," sebutnya. (GA. 212*)

×
Berita Terbaru Update