-->

Notification

×

Iklan

Pemkot Bima Habiskan Anggaran Rp1,7 Miliar untuk Acara Anugerah Kepala Daerah Inovatif

Thursday, February 9, 2023 | Thursday, February 09, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-02-08T23:27:55Z

 

Kepala Dinas Kominfotik Kota Bima, Drs. H. Mahfud, MM.



Kota Bima, Garda Asakota.-



Pemerintah Kota (Pemkot) Bima di bawah kepemimpinan HM. Lutfi, mengucurkan anggaran sebanyak Rp1,7 miliar yang bersumber dari APBD tahun 2023, untuk acara anugerah Kepala Daerah Inovatif (KDI) versi salah satu Televisi.


Kepala Dinas Kominfostik Kota Bima, Drs. H. Mahfud M.Pd mengaku Pemkot Bima mengucurkan daRp1,7 miliar untuk mendukung acara anugerah KDI yang rencananya akan digelar pada bulan Juni 2023 mendatang.


"Pemkot Bima alokasikan anggaran karena Kota Bima yang dipilih sebagai tuan rumah anugerah KDI tahun 2023," katanya, belum lama ini.


Ia mengaku acara penganugerahan KDI tersebut bukan dilaksanakan oleh Pemerintah Pusat seperti melalui Kemenpan RB dan Kemendagri. Namun dilaksanakan oleh salah satu portal berita nasional di Indonesia. 


"Dalam acara ini, pihak Kementerian akan diundang, termasuk para Kepala Daerah yang masuk dalam daftar inovatif," katanya.


Lebih jauh Mahfud menjelaskan, anggaran satu miliar lebih yang dikucurkan itu, akan digunakan atau biaya siaran live di salah satu TV. Serta untuk kebutuhan live music yang menghadirkan, artis-artis ibukota.


Apakah dana yang dikucurkan tidak mubazir ? Mahfud dengan tegas menepisnya. Malah acara itu akan memberikan dampak positif bagi Pemerintah daerah dan masyarakat Kota Bima. Salahsatunya, meningkatnya kunjungan warga luar daerah.


"Acara ini banyak tamu luar daerah yang diundang datang. Dampak positifnya juga angka kunjungan wisatawan domestik hingga mancanegara meningkat," katanya.


Disamping itu, acara tersebut bisa menjadi momentum untuk penyebarluasan informasi tentang Kota Bima, sehingga lebih luas dikenal. Sebab, keberadaan hingga potensi di Kota Bima tidak banyak orang dari daerah lain yang mengetahuinya.


"Juga untuk promosi wisata. Banyak destinasi wisata yang dikunjungi seperti pantai Kolo yang ada underwater dan pantai Lawata. Serta bisa melihat langsung event pacuan kuda dan festival rimpu," pungkasnya. (GA. 212*)

×
Berita Terbaru Update