-->

Notification

×

Iklan

Musrenbang tingkat Kelurahan Jatibaru Timur, Lurah: Harus Ada Terobosan Efektif

Thursday, February 9, 2023 | Thursday, February 09, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-02-09T02:36:51Z

 

Beginilah suasana kegiatan Musrenbang tingkat Kelurahan Jatibaru Timur, Kamis pagi (9/2/2023).




Kota Bima, Garda Asakota.-



Dalam rangka perencanaan pembangunan daerah, Pemerintah Kelurahan Jatibaru Timur  menyelenggarakan kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang)  tingkat Kelurahan Jatibaru Timur Kecamatan Asakota, Kamis pagi (9/2/2023).


Agenda yang dihadiri Sekertaris Dinas PUPR, Pejabat Bappeda, perwakilan Camat Asakota, Bhabinkamtibmas, Babinsa, Ketua LPM serta Rt Rw se Kelurahan Jatibaru Timur, sebagai ajang rutinitas tahunan Pemerintah Daerah (Pemda) dalam menampung aspirasi dari bawah untuk kemudian dilanjutkan pada pembahasan pada tingkat lanjut yakni di Kecamatan dan Kota. 


"Kegiatan ini bertujuan sebagai sarana komunikasi seluruh pemangku kepentingan serta untuk merumuskan kegiatan prioritas yang akan diperjuangkan di ajang Musrenbang tingkat Kecamatan dan Kota," ungkap Lurah Jatibaru Timur, A. Karim, S.Sos, di kantor Kelurahan setempat.


Dia menyampaikan bahwa Kelurahan Jatibaru ini merupakan kelurahan yang baru terbentuk. Untuk itu, kata dia, harus ada terobosan efektif untuk dapat sejajar kondisinya dengan kelurahan lain.


"Karenanya untuk memajukan kelurahan ini  dibutuhkan perencanaan yang baik dan terarah sesuai dengan skala prioritas kebutuhan mendasar masyarakat," tegasnya.


Pihaknya bersyukur bahwa di tahun 2023 ini atas usulan usulan yang disampaikan elemen masyarakat pada Musrembang tahun sebelumnya (2022, red), ada beberapa usulan program yang akan direalisasikan di kelurahan Jatibaru Timur ini. 


Demikian pula harapannya nanti pada kegiatan Musrenbang tahun ini, apa yang menjadi usulan warga masyarakat melalui Rt dan Rw di masing masing lingkungan selanjutnya dapat diakomodir pada tahun 2024 nantinya.


Adapun program yang akan dilaksanakan tahun ini (2023) di Kelurahan Jatibaru Timur diantaranya pembangunan Kantor Kelurahan, Wc personal perkotaan 75 unit, aspal jalan Oi Dadi dan pekerjaan drainase depan SDN 65. (GA. 003*)

×
Berita Terbaru Update