-->

Notification

×

Iklan

Jumpa Siswa MAN 1 Kobi, STKIP Tamsis "Trendsetter" Perguruan Tinggi

Saturday, February 4, 2023 | Saturday, February 04, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-02-04T00:23:26Z

 

Didampingi Kepala MAN 1 Kota Bima, tampak Ketua STKIP Tamsis Bima, DR. Ibnu Khaldun, M.Si, memberikan pencerahan kepada ratusan siswa madrasah.




Kota Bima, Garda Asakota.-



STKIP Taman Siswa Bima benar-benar menjadi salah satu kampus idola baru para siswa di Bima. Mantra-mantra yang dicetuskan pimpinan kampus ini ternyata mampu menghipnotis masyarakat dengan segala terobosan positifnya. 


Tak heran jika kampus ini dijuluki sebagai kampus Trendsetter (Kampus Penentu tren dan mode) di Perguruan Tinggi yang ada di Bima Raya. 


Hal ini terlihat dari euforia siswa-siswi MAN 1 Kota Bima saat menyambut kedatangan para pentolan kampus di sekolah mereka, Jumat (3/2/23) pagi. 


Sejumlah siswa begitu antusias mendengarkan arahan ketua kampus dan berdiskusi terbuka. Bahkan kepala sekolahnya berujar bahwa STKIP Tamsis berani menjadi Trendsetter serta konsep dalam menjaring mahasiswa baru yang sangat beda dengan kampus lain.


"Baru kali ini kami kedatangan kampus yang dihadiri langsung ketua dan jajarannya," ujar Kepala MAN 1 Kota Bima, H. Najamuddin, M.Pd., didampingi KTU, Fahmi NS, SH.


Begitu banyak rangkaian acara pada acara jumpa siswa MAN 1 Kota Bima tersebut. Seperti penampilan seni dan budaya, motivasi, dan tentunya pengundian door prize. 


Penampilan seni budaya diisi langsung oleh dosen STKIP Taman Siswa Bima dengan alunan melodi khas biola dan mendapat sambutan hangat dari para siswa. 


Di sesi pembacaan puisi, siswa tampak antusias menikmati bait-bait puisi yang dibacakan oleh Pak Rizalul Fiqry, M.Pd salah satu dosen Tamsis. Pembacaan puisi menjadi kegiatan yang mengawali road show pagi itu.


Salah satu siswa pemberani dan berprestasi mendapatkan apresiasi dari Kampus Beradab. Siswa mendapatkan hadiah buku, pulsa, dan bingkisan lain yang telah disiapkan oleh Tamsis. 


Bahkan ada hadiah buku dari Gol A Gong yang sudah ditandatangani langsung oleh penulisnya.  Kegiatan ditutup dengan menyanyi bersama. Tampak raut antusias para siswa MAN 1 Kota Bima saat bernyanyi dan berfoto bersama. 


Ketua STKIP Taman Siswa Bima Dr. Ibnu Khaldun Sudirman, MSi saat berjumpa siswa menyampaikan sejumlah kata motivasi yang mematik semangat para siswa. 


"Kami selalu menghadirkan sesuatu yang berbeda dari kampus yang ada. Tema kami adalah change a mindset, kami mengubah pola pikir," tuturnya.


Diakui, STKIP Taman Siswa Bima mulai melaksanakan road show bertajuk Tamsis Goes to School sejak awal tahun 2023. MAN 1 Kota Bima adalah sekolah kedua yang menjadi destinasi para petinggi kampus tersebut. 


Di MAN 1 Kota Bima, STKIP Taman Siswa Bima membawa empat agenda besar. Pertama adalah motivasi untuk siswa. Kedua, podcast dengan kepala sekolah. 


"Ketiga, pelatihan perpustakaan digital. Keempat adalah penandatanganan MoU dengan MAN 1 Kota Bima," rincinya.


Kegiatan tersebut digelar di lapangan olahraga halaman sekolah. Sementara podcast dilaksanakan dalam ruangan kepala sekolah yang dipandu langsung oleh salah satu dosen Tamsis. 


Kemudian untuk pelatihan perpustakaan digital dilakukan di perpustakaan dengan kepala perpustakaan Tamsis sebagai pemateri.


Kegiatan road show Tamsis Goes to School 2023 itu dilanjutkan dengan agenda terpenting yaitu penandatanganan MoU antara STKIP Taman Siswa Bima dengan MAN 1 Kota Bima di ruangan kepala sekolah. (GA. 212*)

×
Berita Terbaru Update