-->

Notification

×

Iklan

Disnakertrans Kembali Luncurkan Pelatihan Berbasis Si PERKASA Plus, Hadirkan 64 Orang Peserta

Thursday, February 16, 2023 | Thursday, February 16, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-02-15T21:55:05Z
Bupati Bima diwakili Asisten Pemerintahan dan Kesra, Fatahullah, S.Pd, saat memberikan sambutan di acara pelatihan berbasis Si Perkasa Plus yang dilaksanakan oleh Disnakertrans, Selasa (15/3/2023.




Kabupaten Bima, Garda Asakota.-



Pemerintah Kabupaten Bima melalui Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Selasa (15/2/2023) kembali meluncurkan pelatihan berbasis Sistem Pelatihan Berbasis Kompetensi, Pendampingan dan Pemberian Sarana dan Prasarana (Si PERKASA Plus), yang ditujukan untuk meningkatkan kualitas dan produktifitas tenaga kerja.


Peserta pelatihan Si PERKASA Plus Disnakertrans Kabupaten Bima.


Kegiatan yang berlangsung di Aula Kantor Bupati Bima itu, diikuti  64  peserta yang berasal dari 18 kecamatan se-kabupaten Bima tersebut dibagi dalam 4 kejuruhan yaitu menjahit, processing, las listrik dan Otomotif (perbengkelan).


Bupati Bima diwakili Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Fatahullah S.Pd, ketika membuka secara resmi pelatihan tersebut dalam arahannya mengatakan, program ini merupakan Visi Misi Bupati Bima dalam periode 2021-2026 yang dijabarkan dalam program unggulan menciptakan 1.000 wirausaha dalam setiap tahun.


Menurutnya, keberhasilan pembangunan tidak hanya di tentukan oleh sumber daya alam tetapi  juga sumber daya manusia yang kompeten dan bisa bersaing. 


Oleh karena itu, kata dia, Bupati  Bima melalui Visi Misinya dan dituangkan dalam rencana pembangunan jangka menengah daerah (RPJMD) menetapkan menciptakan 1.000 wirausaha baru.


Dia berharap, para peserta pelatihan yang mendapatkan kesempatan ini  harus mengikutinya dengan benar dan serius untuk mendapatkan kompetensi yang baik. 


"Selain itu harus memastikan jadi wirausahawan yang akan mendorong peningkatan kegiatan ekonomi daerah," ujar mantan Kadis Nakertrans ini.


Disaksikan Asisten Pemerintahan dan Kesra, Fatahullah, S.Pd, dan Kadis Nakertrans, Aris Munandar, ST, MT, Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Ir. Syaifudin, secara simbolis memakaikan baju pelatihan kepada salah seorang peserta. 



Sebelumnya, Kadis Nakertrans Kabupaten Bima Bima Aries Munandar, ST, MT, mengungkapkan bahwa pelatihan tersebut merupakan kegiatan rutin dalam kerangka penjabaran visi dan misi kabupaten Bima yaitu menciptakan lapangan kerja melalui  ikhtiar mencetak 1.000 wirausaha baru dengan sumber dana DBHCT tahun anggaran 2023.


"Kegiatan semacam ini sudah rutin kita adakan, setiap tahun," ungkapnya di acara pembukaan pelatihan yang juga dihadiri Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Ir Syaifudin dan jajaran pejabat struktural dan fungsional lingkup instansi tersebut diantaranya Kabid HI, Endroningsih, SE dan Kabid Transmigrasi, Sutami, ST. (GA. 212*)

×
Berita Terbaru Update