-->

Notification

×

Iklan

Cabor Sepatu Roda Akan Dipertandingkan di Ajang Porprov NTB, 11 Medali Emas Disiapkan untuk Diperebutkan

Friday, February 17, 2023 | Friday, February 17, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-02-17T00:01:39Z

 

Ketua Umum Perserosi NTB, H Dachlan A Bandu.




Mataram, Garda Asakota.-

 

Salah satu Cabang Olahraga (Cabor) yang akan merebut medali di ajang Pekan Olahraga Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) ke-XI adalah Cabor Sepatu Roda.


 

“Akan  ada sepuluh nomor perlombaan yang akan dilombakan dalam Cabor Sepatu Roda dengan total 11 medali emas yang akan diperebutkan karena satu mata lomba adalah team time trial,” kata Ketua Umum Persatuan Olahraga Sepatu Roda Seluruh Indonesia (Perserosi), H Dachlan A Bandu, kepada wartawan, Kamis 16 Februari 2023.


 

Sebagai Cabor yang baru terbentuk di NTB, perlombaan di nomor Cabor Sepatu Roda hanya diikuti oleh para atlet yang berasal dari tujuh (7) Kabupaten/Kota.


 

“Minus Kabupaten Sumbawa Barat, Kabupaten Sumbawa dan Kabupaten Bima,” timpalnya.


 

Meski tergolong sebagai salah satu Cabor baru yang diikutkan dalam ajang Porprov NTB, pihaknya optimis dalam ajang Porprov dapat melahirkan atlet sepatu roda yang punya skill dan kemampuan yang tidak kalah dari Provinsi lainnya.


 

“Kemampuan para atlet yang akan berlaga di ajang Porprov ini semuanya bagus. Mudah-mudahan bisa mewakili di ajang Pra PON nanti dan lolos di Pra PON. Itu yang kita harapkan,” ujarnya.


 

Sebagai Cabor baru pihaknya menyadari pembenahan dan evaluasi perlu terus dilakukan.


 

“Sebab ini kali pertama Cabor Sepatu Roda ini mengikuti ajang Porprov,” imbuhnya.


 

Ajang  lomba sepatu roda ini nantinya akan digelar di basement transmart Mataram diawali dengan pelaksanaan teknikal meeting pada tanggal 18 Februari 2023 dan pelaksanaan lombanya akan digelar 19-21. (GA. Im*) 

×
Berita Terbaru Update