-->
×

Iklan

Penyambutan Kedatangan Anies di Kota Bima Meriah, Ibu Ibu Teriak Histeris, 'Anies Presiden RI 2024'

Tuesday, January 31, 2023 | Tuesday, January 31, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-01-31T21:36:38Z

 

Kemeriahan penyambutan kedatangan Capres RI 1, Anies Rasyid Baswedan di Kota Bima, Selasa (31/1/2023). Foto: Aba Bhimo



Kota Bima, Garda Asakota.- 



Mantan Gubernur DKI yang saat ini santer disebut-sebut sebagai bakal Calon Presiden RI 2024, H. Anies Rasyid Baswedan, S.E., M.P.P., Ph.D, hadir di Kota Bima, Selasa, tanggal 31 Januari 2023. 



Anies tiba di bandara Sultan Muhammad Salahuddin Bima menggunakan pesawat pribadi sekitar pukul 11.00 wita setelah menempuh perjalanan dari Kota Mataram Provinsi NTB. 


Di bandara, Anies yang hadir bersama Wakil Ketua Umum DPP Nasdem, Ahmad Ali, Ketua Tim Pemenangan Teritorial Partai NasDem Wilayah Bali, NTB dan NTT, Julie Sutrisno Laiskodat, dan Ketua DPW Nasdem NTB, Willy Aditya, disambut hangat oleh sejumlah Ketua maupun pengurus Partai Pengusung yakni NasDem, Partai Demokrat, dan PKS, diantaranya, HMQ (HM. Qurais H. Abidin) mantan Walikota Bima dua periode yang saat ini menjabat sebagai Ketua Dewan Kehormatan Partai Demokrat NTB, H. Abdul Kader Djaelani Ketua NasDem Dompu, Hj. Muthamainnah, SH, Ketua NasDem Kota Bima, Ketua NasDem Kabupaten Bima, DR. Raihan Anwar, dan Politisi Senior PKS, dr. H. Irfan, serta sejumlah organ relawan seperti Relawan ABRI SATU (Anies Baswedan for RI1) dan Relawan AP24 Kota Bima.




Keterangan Video: Tampak masyarakat berdesak desakan untuk menyalami Capres RI 1, Anies Baswedan.



Sekitar pukul pukul 11.45 Wita, dari bandara rombongan Anies Baswedan bergerak  menuju Lapangan Serasuba Kota Bima untuk menghadiri pertemuan akbar. Di sana, Anies sudah ditunggu oleh ribuan warga masyarakat.


Pantauan langsung wartawan, saat tiba di Kota Bima, Anies yang saat itu berjalan kaki menuju arena pertemuan akbar mendapat sambutan antusias dari masyarakat.






Bahkan, ratusan ibu-ibu terlihat histeris saat melihat dari dekat dan berhasil menyalami Capres usungan Partai NasDem, Demokrat, dan PKS itu. Aniespun dibuat kewalahan, apalagi tanpa pengawalan yang tidak terlalu ketat. 


Meski demikian, dengan lemparan senyum khasnya ia pun dengan sabar menyalami masyarakat yang penuh sesak itu satu per satu. 


"Anies, Anies, Anies, In shaa Allah Anies Presiden Presiden RI 2024, pintar dan cerdas," teriak ibu-ibu saling bersahutan.




Anies saat menyampaikan Orasi Kebangsaan.




Dalam orasi singkatnya, mantan Mendikbud RI era Presiden Jokowi ini, menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh elemen masyarakat Bima yang rela hadir dan berkeringat di arena tersebut. 


"Keringat itu tanda semangat yang luar biasa. Kita berkumpul di tempat ini karena ingin perubahan, perubahan yang ingin kita gerakkan yakni perubahan untuk keadilan.


"Kita melakukan perubahan untuk keadilan, republik ini dihadirkan untuk mewujudkan keadilan bagi seluruh rakyat Indonesia, seuju?," ucap Anies yang dijawab setuju oleh ribuan massa.


Anies juga mengungkap apresiasinya, karena melihat semangat warga Bima dan Dompu hadir di Lapangan Serasuba.


"Yang hadir bisa dibeli, tapi semangat tidak bisa dan itu terlihat saat ini," seru Anies yang disambut teriakan warga.


Setelah itu, usai dari lapangan Serasuba, Anies dan rombongan kemudian melaksanakan shalat dzuhur di Muthamainnah Home Stay sekaligus untuk bersilahturahmi dengan seluruh simpatisan dan elemen masyarakat Bima-Dompu, para tokoh masyarakat dan tokoh agama. (GA. 212*)

×
Berita Terbaru Update