-->
×

Iklan

Ketua KONI NTB Minta Industri Perbankan Turut Andil Sukseskan Porprov ke-XI

Tuesday, January 24, 2023 | Tuesday, January 24, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-01-24T04:58:56Z

 

Momen disaat KONI NTB melakukan audiensi dengan OJK dan para pelaku industri perbankan untuk persiapan pelaksanaan Porprov ke-XI di Mataram.


 


Mataram, Garda Asakota.-


Ketua umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), H Mori Hanafi, berharap agar seluruh stakeholder di NTB seperti Industri Perbankan dapat ikut terlibat membantu mensukseskan pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke-XI yang bakal digelar pada 18-26 Februari 2023.


“Agenda pelaksanaan Porprov ini merupakan ikhtiar bersama untuk disukseskan. Meskipun masih kekurangan anggaran sehingga meminta seluruh stakeholder di NTB seperti Industri perbankan, kemudian OJK sendiri turut membantu memfasilitasi supaya para Industri ikut sukseskan Porprov NTB ke-XI,” harap mantan Wakil Ketua DPRD NTB ini kepada wartawan usai menggelar audiensi dengan pihak OJK pada 17 Januari 2023.


Diakuinya, sumber anggaran pelaksanaan Porprov saat sekarang ini hanya bersumber dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) NTB.


“Jujur, sampai saat belum ada sumber, selain dari Pemprov NTB sebesar Rp 7 Miliar itu. Tapi saya optimis, karena terus ada terobosan, contoh bertemu pelaku industri. Kalau lihat anggaran Porprov 2018 angkanya Rp 10,5 Miliar cukup berhasil. Kita tidak mau Porprov k-XI tahun 2023 ini dilakukan asal-asalan, semua atribut harus lengkap,” tegasnya.


Yang pasti lanjut Mori, belum ada yang riel sumber penambahan Rp 3 Miliar itu. Tapi tetap optimis pada saatnya akan ada. Karena, dalam pelaksanaan event olahraga, ini pertama kali Pemprov dan KONI mendatangkan OJK untuk meminta dukungan. Tentu nanti akan imbal balik dalam hal publikasi program pelaku industri.


Disinggung kaitan rencana Pemerintah Kabupaten/Kota untuk mensuport KONI setempat, Mori berharap semakin cepat realisasi semakin bagus, karena akan melakukan persiapan seperti bayar makan, hotel dan medali untuk cabang olahraga.


“Bantuan itu tidak mesti berupaya uang, bisa barang seperti snack dan makan,” imbuhnya.


 

Sementara itu, Otoritas Jasa Keuangan (OJK) perwakilan Nusa Tenggara Barat, menegaskan kesiapannya mendukung pelaksanaan pekan olahraga provinsi (Porprov) NTB ke-XI, tanggal 18 – 26 Februari 2023.


“Porprov ini ikhtiar bersama untuk kita sukseskan sesuai apa yang sudah direncanakan di awal. Tentu pelaku industri perbankan akan membantu sukseskan kegiatan 4 tahunan ini. Akan dibantu, mungkin bentuk dana, bisa juga bentuk lain,” kata Kepala OJK NTB Rico Rinaldy, seusai bertemu pelaku industri perbankan, KONI NTB dan stakeholder lainnya, Selasa 17 Januari 2023, di Mataram.


 

 

Rico Rinaldy mengatakan akan ada rapat tindaklanjut hasil pertemuan bersama KONI dan stakeholder secara internal pelaku industri. Karena, industri yang punya kantor pusat di NTB, tentu mempunyai pertimbangan khusus membantu kesuksesan Porprov.


“Apapun kegiatan Pemprov tetap didukung, baik sifatnya nasional maupun internasional seperti WSBK, MotoGP dan MXGP. Terlebih Porprov ini juga linier menuju PON 2024 di Provinsi Aceh dan Sumatera Utara, termasuk persiapan NTB tuan rumah PON 2028, untuk memunculkan bibit bagus dalam dunia olahraga,” ujarnya. (GA. Im*)

×
Berita Terbaru Update