-->

Notification

×

Iklan

Jadi Sponsor Utama Event Pacuan Kuda Pantai, Nama Efendi Kusnandar Makin Menggaung

Sunday, January 29, 2023 | Sunday, January 29, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-01-29T01:10:11Z

 

Direktur PT Amira Sejahtera Indonesia, Efendi Kusnandar, usai membuka event pacuan kuda pantai di Pantai Papa Lambu Kabupaten Bima, 28 Januari 2023.




Bima, Garda Asakota.-

 

Nama tokoh muda asal Bima yang juga Direktur Utama PT Amira Sejahtera Indonesia, Efendi Kusnandar, S.Ip., terus menggaung di berbagai kalangan masyarakat Bima.

 

Sosok muda yang digadang-gadang bakal ikut memeriahkan bursa pencalonan Bupati Bima di 2024 ini, dikenal kerap mencuri perhatian warga masyarakat Bima karena tingginya partisipasi dan keikutsertaannya dalam setiap event yang digelar masyarakat.

 

Seperti contoh menjadi Sponsor Utama dalam berbagai event seperti Sepakbola di Gelora Bou Lanta, kejuaraan Volley Ball, dan baru-baru ini juga menjadi Sponsor Utama dalam event  Latihan Teratur Lintasan Pasir Pacuan Kuda Pantai yang digelar di Pantai Papa Kecamatan Lambu Kabupaten Bima.

 

“Merupakan suatu kehormatan bagi kami memiliki sosok pemuda hebat yang memiliki kepedulian tinggi terhadap apa yang menjadi hajatan rakyat. Sosok Direktur PT Amira Sejahtera Indonesia, Efendi Kusnandar, memang cocok dan layak untuk menjadi Pemimpin di Kabupaten Bima tahun 2024 nanti,” puji Azwar Anas, Ketua Panitia Pelaksana Pacuan Kuda Pantai, Sabtu 28 Januari 2023.

 

Kabupaten Bima, menurutnya, membutuhkan sosok muda yang energik dan punya kepedulian yang tinggi dalam mengembangkan apa yang menjadi potensi yang ada di wilayah Kabupaten Bima.

 

“Salah satunya adalah potensi pemanfaatan pantai ini menjadi salah satu atraksi wisata berkuda bagi maayarakat. Kepedulian ini menjadi salah satu ciri bagi kami dalam menilai sosok Efendi Kusnandar ini cocok dan layak jadi the next Bupati,” kata Azwar lagi.





Event ini sendiri akan digelar dari 28 Januari hingga 05 Februari 2023 di Pantai Papa Kecamatan Lambu Kabupaten Bima. Dibuka langsung oleh Direktur PT Amira Sejahtera Indonesia, Efendi Kusnandar.

 

Dalam event ini diikuti oleh sejumlah peserta dengan kelas pemula, kelas TK, OA, OB, TH A, TH B, Tunas A, Tunas B, kelas A, kelas B, C, dan D.

 

Rencananya Juara Pertama akan mendapatkan satu ekor sapi, Juara 2, 3 dan 4, akan mendapatkan kulkas dan mesin cuci.

 



“Terimakasih kepada Direktur PT Amira Sejahtera Indonesia, Efendi Kusnandar, yang telah menjadi sponsor utama dalam event ini,” timpalnya.

 

Sementara itu, Direktur PT Amira Sejahtera Indonesia, Efendi Kusnandar, mengaku bangga atas tingginya semangat panitia pelaksana dalam menggelar kegiatan pacuan kuda pantai tersebut.

 

“Hal ini perlu kita apresiasi bersama. Karena dengan adanya event ini, ada banyak manfaat yang bisa diperoleh daerah. Pertama, munculnya solidaritas dan kebersamaan pemuda dalam membangun daerah,” cetusnya.

 

Kebersamaan dan solidaritas pemuda dalam hal-hal positif seperti ini, kata Edendi, sangat penting bagi terwujudnya gerak laju pembangunan di daerah.

 

“Kami sangat mensuport hal-hal positif seperti ini,” tegasnya.

 

Manfaat kedua, lanjutnya, tidak hanya dalam aspek pelestarian budaya berkuda yang menjadi keunggulan sejarah bagi masyarakat Bima. Akan tetapi, menurutnya dengan adanya kegiatan seperti ini akan menumbuhkan daya tarik wisata baru bagi masyarakat.

 

“Jadi disamping masyarakat datang menyaksikan kuda-kuda kesayangannya berlaga. Juga mereka bisa menyaksikan keindahan pantai papa yang eksotik. Disisi lain, ekonomi masyarakat juga akan tumbuh berkembang. Tinggal bagaimana peran pemerintah daerah dalam melihat potensi dan peluang ini kedepannya,” pungkasnya. (GA. Im*).

×
Berita Terbaru Update