-->

Notification

×

Iklan

Hujan Tak Datang dalam Beberapa Hari Terakhir, Petani Wawo Lakukan Shalat Minta Hujan

Thursday, January 12, 2023 | Thursday, January 12, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-01-12T01:34:36Z
Sejumlah warga berkumpul di tanah Pertanian di Desa Kombo Kecamatan Wawo Kabupaten Bima untuk melaksanakan Shalat Istisqa, Rabu (11/1/2023).




Kota Bima, Garda Asakota.- 



Sejumlah warga masyarakat Petani Desa Kombo Kecamatan Wawo Kabupaten Bima melakukan Shalat IstisQo secara berjamaah (Shalat minta hujan) yang digelar di tengah areal persawahan Desa Kombo.



Hujan yang tidak turun beberapa hari terakhir mengancam terjadinya kekeringan. Bahkan di beberapa wilayah, kekeringan mengakibatkan tanaman pertanian warga terancam mati.


"Kami berharap hujan segera turun agar tanaman  petani yang terancam mati bisa tumbuh dengan baik," kata Jeni Aman, Sekretaris Desa Kombo Kecamatan Wawo Kabupaten Bima saat dikonfirmasi wartawan, Rabu (11/1/2023). 


Dijelaskan Jeni, kondisi tanaman petani saat ini sangat membutuhkan air, akibat hujan tak kunjung datang dalam beberapa hari terakhir. 


Jeni juga menyampaikan, jika saja hujan tidak datang hingga 10 hari kedepan, maka dapat dipastikan bahwa seluruh jenis tanaman khususnya tanaman jagung di wilayah Kecamatan Wawo akan rusak. Bahkan berpotensi gagal panen di tahun in. 


"Kalau kebutuhan untuk air bersih sih, masih aman. Nanun yang dikhawatirkan saat ini hanya kebutuhan pertanian saja. Semoga saja dengan dilakukan shalat Istisqo ini, hujan akan segera turun," harapnya. 


Pantauan langsung wartawan, shalat Istisqa ini dipimpin oleh Ustadz H. Ibrahim H. Arahman. Ia mengajak para jamaah untuk berintrospeksi diri dan bertaubat, kemudian meminta kepada Allah SWT segera menurunkan hujan. (GA. 355*)

×
Berita Terbaru Update