DPC Partai Demokrat Kobi Gelar Rapimcab, Targetkan Raih Kemenangan di Pemilu 2024

 

Suasana Rapimcab Partai Demokrat Kota Bima, Kamis (5/1/2023).




Kota Bima, Garda Asakota.- 




Pasca Partai Demokrat ditetapkan nomor urut 14 oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU), Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Demokrat di sejumlah daerah langsung menggelar konsolidasi melalui Rapat Pimpinan Cabang (Rapimcab), tak terkecuali DPC Partai Demokrat Kota Bima yang menggelar Rapimcab pada 5 Januari 2023 di Bima Tirta Jalan Linta Melayu Kolo Kota Bima.


Ketua DPD Partai Demokrat NTB Indra Jaya Kusuma, yang hadir di acara tersebut, menyemangati kader Partai Demokrat Kota Bima agar merebut kemenangan pada Pemilu tahun 2024 mendatang.


"Partai Demokrat harus menjadi pemenang Pemilu 2024. Untuk itu saya mengajak seluruh kader dan simpatisan agar solid, bekerja keras, kerja cerdas dan kerja ikhlas," gugahnya. 


Spirit merebut kembali kursi Walikota Bima menjadi satu dari sekian poin penting yang dibahas pada Rapimcab DPC Partai Demokrat Kota Bima.


"Rebut 5 Kursi di DPRD Kota Bima pada Pileg mendatang. Maka misi merebut kembali kursi Walikota menjadi sangat terbuka," ujarnya.



Selain itu, Indra Jaya Kusuma juga menyinggung konstalasi perpolitikan nasional kekinian yang digambarkannya  dalam ketidakjelasan dan ketidakpastian. 


Beragam isu yang digelindingkan yang mengarah ketidakpastian demokrasi,  Seperti perpanjang masa jabatan Presiden RI dan sistem Pemilu dari proporsional terbuka menjadi proporsi tertutup. 


Namun demikian, kata dia, tentu hal ini menjadi tantangan bagi Partai Demokrat. "Dan kita sebagai kader yang solid tetap harus mengingat kembali trilogi perjuangan Partai Demokrat, yakni demokrasi, kesejahteraan dan keamanan," tegasnya. 


Partai Demokrat tegas Ketua DPD Partai Demokrat NTB ini, lahir dan terbentuk, tidak saja merebut kekuasaan. Lebih dari itu Partai Demokrat didirikan guna merealisir ide dan gagasan termasuk trilogi tersebut, yang menjadi manifestasi Partai Demokrat. 


Karena dengan demokratis, dapat memberi peluang untuk semua level  menunjukkan pengabdian dan mengimplementasikan diri dalam dunia politik dan kemasyarakatan. 


"Inilah tujuan dan dasarnya. Kendati banyak pihak yang tidak menyukai demokrasi, tapi Partai Demokrat sudah pasang badan untuk menegakkan demokrasi untuk kemaslahatan," ujarnya. 

 

Melalui Rapimcab ini, dirinya menegaskan pada kader dan simpatisan membangun soliditas, terlebih dahulu di dalam tubuhnya sendiri. Sebab, partai politik memiliki banyak dinamika, tapi akan lebih indah jika semua kepentingan bisa dirangkum dalam wadah yang sama. 


"Seperti itu lah, jika tidak memiliki tongkat dan garis komando maka organisasi atau partai politik akan bubar,"ucapnya.


Jika semua bisa solid, saling menyokong satu dengan yang lainnya, maka Partai Demokrat bisa memenangkan tahapan Pemilu 2024.


"Termasuk pada konstelasi politik di Kota Bima. Partai Demokrat harus merebut kemenangan,"teganya berapi-api. 


Dirinya juga mengingatkan, Tuhan tidak akan merubah kehidupan suatu kaum, kecuali kaum itu sendiri yang punya inisiatif untuk merubahnya. Maka, melalui wadah ini dirinya kembali meminta agar semuanya harus kerja kerja kolektif, tidak boleh kerja sendiri-sendiri. 


Pantauan langsung wartawan, Rapimcab Partai Demokrat Kota Bima itu, dihadiri ratusan kader dan simpatisan Partai Besutan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu juga terlihat Ketua Dewan Kehormatan DPD Partai Demokrat NTB HM Qurais H Abidin, Ketua DPD Partai Demokrat Kota Bima Ryan Kusuma Permadi (RKP), dan Anggota DPRD Provinsi NTB H A Rahman H Abidin serta Abdul Rauf Wahab, ST, MT. (GA. 212*)

Post a Comment

Previous Post Next Post