-->

Notification

×

Iklan

Cuaca Ekstrim Tak Menghalangi Progres Pembangunan Gedung IKA Unram

Friday, January 6, 2023 | Friday, January 06, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-01-06T01:59:54Z
Ketua Umum PP IKA Unram, Hj Baiq Isvie Rupaeda. SH MH, saat meninjau progres pembangunan gedung IKA Unram.



Mataram, Garda Asakota.-


Progres pembangunan gedung dua lantai Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Universitas Mataram (Unram) yang berlokasi di Kompleks Unram terus mengalami kemajuan.


Ketua Umum Pengurus Pusat IKA Unram, Hj Baiq Isvie Rupaeda SH MH., mengungkapkan pembangunan gedung IKA Unram dihajatkan sebagai rumah besar para alumni Unram yang dimulai pembangunannya pada tanggal 27 Juli tahun 2022 lalu itu, dan akan diresmikan pada sekitar Februari tahun 2023 mendatang.


"Alhamdulillah, progres pembangunannya berjalan sangat baik. Tadi saya pantau, para tukang, pelaksana proyek hingga kontraktornya sangat antusias untuk bisa menuntaskan pembangunannya," ujar Ketua Umum IKA Unram , Hj. Baiq Isvie Rupaeda saat meninjau lokasi pembangunan di komplek Unram, Kamis (5/1) kemarin. 


Menurut Ketua DPRD NTB itu, kendati cuaca ekstrem yang terjadi belakangan ini di wilayah Provinsi NTB. Namun hal itu, tidak menghalangi para pekerja untuk dapat menuntaskan pembangunan gedung yang menjadi impian para alumni Unram yang tersebar di berbagai wilayah di Indonesia. 


"Semoga pembangunannya bisa cepat selesai sesuai target yang sudah kita tetapkan. Nanti, peresmian, akan kita undang berbagai pihak. Mulai HIMPUNI, ketua IKA Universitas di berbagai PTN di Indonesia hingga pengurus IKA Unram di berbagai wilayah di Indonesia," kata Isvie. 


Sebelumnya, Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi NTB H. Lalu Gita Ariadi saat kegiatan ground breaking berharap pembangunan gedung dua lantai IKA Unram dapat terselesaikan tepat waktu dan dapat difungsikan sebagaimana yang diharapakan. 


"Salam hormat salam hangat sekaligus permohonan maaf bapak Gubernur karena ada agenda di Sekotong" kata Miq Gita pada sambutannya di acara Ground Breaking Gedung IKA Unram, Rabu (27/7) lalu. 


Secara filosofis ikatan keluarga alumni adalah sebuah rumah besar, yang secara fisik dapat dijadikan sebagai tempat untuk melakukan kegiatan-kegiatan, setidaknya kegiatan reuni, bersatu kembali, berbicara kembali.


"Saya yakin, pembangunan gedung IKA dan wisma yang dihajatkan.  Insya Allah akan mampu terwujud sebagimana yang diharapkan. Ini karena Ibu Ketua Umum ini sangat piawai dan konsen untuk mewujudkan keinginannya selama ini," tegas Gita memuji Ketua Ika Unram Hj. Baiq Isvie Rupaeda. 


Sekda mendaku, bahwa gedung IKA Unram diharapkan dapat berdiri dengan megah dan difungsikan dengan baik. 


Harapannya, hal ini bisa menjadi contoh, dan menjadi prototipe untuk kegiatan kegiatan bisnis dan lain sebagainya. 


"Jadi, ketika ini (gedung IKA Unram) sukses terbangun, maka tentu pemprov kewajiban moralnya juga akan memberikan dukungan kepada lembaga-lembaga pendidikan lainnya untuk menghadirkan rumah bagi alumni. Alumni yang berfikir juga tentang pembangunan NTB sehingga kontribusi dari provinsi akan berkontribusi baik," jelas Gita. 


Ia menambahkan, dengan terbangunnya gedung IKA Unram maupun wisma. Hal ini akan sangat membantu kepentingan Pemprov dan masyarakat NTB. Salah satunya, terkait penyiapan kamar untuk kepentingan MotoGP Mandalika hingga event dunia lainnya yang akan berlangsung di Provinsi NTB. 


"Dengan jumlah alumni mencapai puluhan ribu orang. Mereka ini tersebar di hampir seluruh pelosok negeri. Ini potensi jika digerakkan dalam  rangka memberikan kontribusi bagi pembangunan IKA Unram hingga pembangunan nasional dan Provinsi NTB," tandas Gita Ariadi. (GA. Ese*)

×
Berita Terbaru Update