-->

Notification

×

Iklan

573 PPS se-Kabupaten Bima Dilantik, Asisten 1 Tekankan Pentingnya Integritas dan Komitmen

Wednesday, January 25, 2023 | Wednesday, January 25, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-01-25T08:20:13Z

 

Foto bersama PPS se Kabupaten Bima bersama jajaran KPU, Bawaslu, dan jajaran Pejabat Pemkab Bima.




Kabupaten Bima, Garda Asakota.-




KPU Kabupaten Bima, melantik 573 orang Panitia Pemungutan Suara (PPS) se-Kabupaten Bima, Selasa (24/1/2023) di Gedung Olahraga (GOR) Panda. Mereka ini nantinya yang akan bertugas pada 191 Desa di Kabupaten Bima.




Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda, Suryadin S.S, M.Si, menjelaskan, pengambilan sumpah dan pelantikan disaksikan oleh para Komisioner KPU dan Bawaslu Kabupaten Bima tersebut berdasarkan Surat Keputusan Ketua KPU Kabupaten Bima Nomor 12-29 Tahun 2023 tentang penetapan dan pengngkatan Panitia Pemungutan Suara (PPS) 191 Desa di 18 Kecamatan se Kabupaten Bima.


Pada kesempatan itu, Bupati Bima yang diwakili oleh Asisten 1 Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Bima Fatahullah, S.Pd, menekankan kepada seluruh PPS yang baru dilantik agar dapat meningkatkan kreativitas, inovasi, koordinasi dan komunikasi dengan berbagai pihak terkait agar pemilu berjalan sesui amanat UU dan peraturan lainnya.


Kepada seluruh PPS yang dilantik,  Fatahullah juga mengingatkan bahwa prosesi pelantikan ini juga menandai diterimanya kepercayaan dan mandat untuk melaksanakan tugas dan fungsi serta tanggung jawab mengawal seluruh rangkaian pemilu 2024.


"Atas nama Pemda Kabupaten Bima, saya berharap kepada seluruh PPS yang dilantik untuk memiliki integritas, komitmen dan profesionalitas dalam menyongsong Pemilu 2024," imbuhnya di acara pelantikan yang turut dihadiri Kabag Tatapem Setda Irfan, S.Sos., Camat Palibelo Kumara Jaya S.STP., M.Si, dan Sekretaris Badan Kesatuan, Bangsa dan Politik Kabupaten Bima.


Sementara itu, Ketua KPU Kabupaten Bima Imran, S.Pd.I dalam sambutan menekankan agar seluruh pihak terkait penyelenggaraan Pemilu, khususnya PPS yang dilantik agar  tetap menjaga integritas dan netralitas, dan jangan sampai tergoda dengan hal apapun.


Menutup sambutannya, Ketua KPU juga menginformasikan bahwa masih ada  tiga seleksi penyelanggara Pemilu lagi kedepannya. 


“Di kabupaten Bima terdapat 1.606 TPS, yang tentunya tidak cukup hanya 573 PPS yang dilantik, masih akan ada tiga seleksi penyelenggara Pemilu ke depannya," tutup Imran. (GA. 212*)

×
Berita Terbaru Update