-->

Notification

×

Iklan

Presiden RI Resmikan Rumah Relokasi yang Asri dan Mengesankan di Kabupaten Bima

Thursday, December 29, 2022 | Thursday, December 29, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-12-29T11:36:29Z

 

Presiden RI, Jokowi saat menandatangani prasasti peresmian huntap relokasi banjir di Desa Tambe Kecamatan Bolo Kabupaten Bima, Kamis pagi (29/12/2022). Foto: Ist




Kota Bima, Garda Asakota.-



Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) Kamis pagi (29/12/2022), meninjau sekaligus meresmikan ratusan unit hunian tetap (huntap) pasca bencana di Kabupaten Bima tepatnya di Desa Tambe Kecamatan Bolo.


Huntap yang tampak mengesankan dan asri ini jumlahnya sebanyak 185 unit yang dibangun oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) bagi masyarakat terdampak terdampak banjir tahun 2021 lalu.


Presiden Jokowi mengatakan, tahun 2020 silam di NTB ada badai Seroja yang menyebabkan terjadinya banjir bandang yang merusak banyak pemukiman warga di sepanjang bantaran sungai Kabupaten Bima,  sehingga di tahun anggaran 2021 kemarin dibangunlah huntap di Desa Tambe Kabupaten Bima.


"Mereka ini dipindahkan dari bantaran sungai jumlah huntapnya ada 185 unit untuk Kabupaten Bima dan 107 unit di Kabupaten Dompu, semuanya sudah selesai dan tadi kita serahkan sertifikatnya," ungkap Presiden RI.


Presiden Jokowi melihat dari dekat kondisi huntap di Desa Tambe Kecamatan Bolo Kabupaten Bima.



Dia berharap huntap ini akan menjadi kompleks perumahan yang asri dimana suasananya jauh lebih baik dari lokasi yang lama, bantaran sungai. Selain perumahan relokasi, kata dia, juga dibangun fasilitas umum yang memadai seperti masjid dan fasum lainnya. 


Jokowi usai meresmikan runtap relokasi banjir di Desa Tambe Kecamatan Bolo Kabupaten Bima.




Usai peresmian, Presiden RI yang saat itu didampingi sejumlah Menteri, Gubernur NTB, DR. H. Zulkifliemansyah, Bupati Bima, Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE, dan Bupati Dompu, H. Abdul Kader Jaelani, kemudian menandatanganj prasasti peresmian. 


Kemudian Presiden dan rombongan meninggalkan lokasi setelah menyalami ratusan warga masyarakat yang menghadiri acara peresmian huntap.


Presiden bersama Ibu Negara Iriana Jokowi dan rombongan sebelumnya mengawali kegiatan pagi harinya dengan menyambangi para pedagang di Pasar Sila Bolo. 


Presiden beserta rombongan kemudian akan melanjutkan kegiatan dengan bertolak ke Bandara Sultan Muhammad Salahuddin untuk terbang ke Sumbawa menumpangi helikopter Super Puma TNI AU.


Di Sumbawa, Presiden Jokowi diagendakan untuk meresmikan Bendungan Beringin Sila yang proses pembangunannya sudah dimulai sejak Januari 2019. (GA. 212*)

×
Berita Terbaru Update