Para Mantan Sekda dan Sejumlah Tokoh Bima Hadiri Acara Syukuran di Kediaman HMQ

 


HMQ didampingi isteri tercinta, Hj. Yani Marlina.



Kota Bima, Garda Asakota.-




Sejumlah Tokoh dan elemen masyarakat Bima menghadiri acara Do'a dan Syukuran yang dihelat di kediaman mantan Walikota Bima dua periode, HM. Qurais H. Abidin (HMQ), Jalan Soekarno Hatta lingkungan Paruga Rasanae Barat Kota Bima, Sabtu (24/12/2022).






Para tokoh ini mulai berkumpul sekitar pukul 09.45 Wita diantaranya para mantan Sekda Kota dan Kabupaten Bima seperti, Drs. H. Usman AK (mantan Sekdakota dan mantan Wabup Bima), Drs. H. Masykur HMS (mantan Sekda Kabupaten Bima), Ir. H. Muckhlis HMA (mantan Sekda Kab Bima), Drs. H. Maryono Nasiman, MM (mantan Sekda Kobi), Drs. H. Tajuddin Umar, MM (mantan Sekda Kobi), dan mantan Kepala Kantor Kemenag Kota Bima, Drs. H. Mansyur Ahmad.

 

Tampak mantan Sekda Kobi dan juga mantan Wakil Bupati Bima, Drs. H. Usman AK, beserta tamu undangan lainnya di acara syukuran HMQ.



Selain itu, ada sejumlah Pimpinan BUMN, politisi, pengusaha, pimpinan perguruan tinggi, para mantan Kadis dan Kabag, baik di Kota maupun Kabupaten Bima, dan juga sejumlah tokoh Agama seperti TGH. Abdurahim Haris, MA, TGH Fitrah Malik, dan TGH. Adnin, SQ.



Diantara tamu undangan yang hadir juga ada Ir. H. Mukhlis HMA dan Drs. H. Masykur HMS, dua duanya mantan Sekda Kabupaten Bima.



HMQ selaku sohibul hajat kepada para tamu undangan yang hadir mengaku, tujuan dari Do'a dan Syukuran yang diadakannya itu sebagai bentuk rasa syukur dan bahagianya dia berserta keluarga besarnya atas segala Nikmat sekaligus Ujian yang dicurahkan oleh Allah SWT selama ini.


"Alhamdulillah, saya sengaja hajatkan acara ini sebagai bentuk rasa syukur atas segala nikmat serta ujian yang diberikan kepada kita semua. 


Mari kita niatkan juga untuk menghadiahkan Al-Fatihah kepada orang tua kita semuanya baik yang masih hidup maupun yang sudah mendahahului kita semua," ucap HMQ yang saat itu didampingi isteri tercinta, Hj. Yani Marlina, mengawali sambutan hangatnya.



Ketua Dewan Kehormatan Partai Demokrat NTB yang genap berusia 63 tahun ini mengaku sengaja mengundang para  seniornya di birokrasi yang sudah pensiun maupun sejumlah Tokoh Bima untuk merekatkan silaturahim diantara sesama sehingga diharapkan dapat saling mendoakan dan menciptakan harmonisasi dalam kekhidmatan.



"Saya sempat berfikir apakah tidak ada organisasi yang menghimpun para pensiunan?, dan kalaupun ada mudah-mudahan bisa diaktifkan, terutama, mohon maaf, kita bisa sama-sama aktif sholat subuh  berjamaah. 


Itu niat yang timbul dalam pikiran saya," tuturnya seraya menyampaikan permohonan maaf sekiranya dalam pergaulan dan berinteraksi selama ini ada hal hal yang kurang berkenan.



TGH. Abdurahim Haris, MA.



Pantauan langsung Garda Asakota, selain sambutan HMQ, momentum acara syukuran yang penuh kekeluargaan itu juga menghadirkan Tauziah Inspiratif yang disampaikan secara lugas oleh TGH. Abdurahim Haris, MA. 


Pada kesempatan itu, TGH Abdurahim Haris menekankan pentingnya setiap umat bersyukur atas segala nikmat yang Allah curahkan. 


Sementara itu, para tamu undangan yang hadir menyampaikan apresiasinya kepada sosok HMQ. Mereka menilai, HMQ memiliki jiwa kepemimpinan dan kemampuan yang besar untuk membawa perubahan yang sangat besar bagi Dana Mbojo khususnya dan NTB pada umumnya.


Mereka berharap dengan doa bersama, Allah SWT akan selalu memberikan spirit maupun kekuatan kepada HMQ dan seluruh keluarga besarnya untuk menjalani kehidupan ini dengan penuh rasa syukur dan dalam bingkai kesabaran. (GA. 212*)

Post a Comment

Previous Post Next Post