-->

Notification

×

Iklan

Bupati Bima Resmikan RPH Tente, Puskeswan dan Bank Pakan, Kegiatan DAK 2022

Sunday, December 25, 2022 | Sunday, December 25, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-12-24T22:17:33Z

 

Bupati Bima, Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE, saat menandangani prasasti peresmian sejumlah paket proyek 2022 di lingkup Dinas Peternakan Kabupaten Bima.




Kabupaten Bima, Garda Asakota.-



Bupati bersama Wakil Bupati Bima, Sabtu kemarin (24/12/2023) melaksanakan peresmian hasil pelaksanaan DAK 2022 lingkup Dinas Peternakan, yaitu renovasi RPH (rumah potong hewan) Tente, renovasi Puskeswan Kecamatan Soromandi dan Monta, pembangunan bank Pakan di Sangia, Kowo Sape dan Hidirasa Wera. 


Rombongan ibu Bupati didampingi Asisten Pembangunan, kepala Dinas Peternakan & Keswan, kepala Bappeda serta Camat Woha dan Muspika Woha, jajaran dinas Peternakan turut menyaksikan penanda tanganan prasasti peresmian. 


Acara cukup meriah dengan dihadiri jajaran Peternakan kecamatan, tokoh masyarakat, para penjagal, dan masyarakat sekitar yang dihibur dengan orgen tunggal.


Dalam sambutannya Bupati Bima, Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE, mengapresiasi upaya Dinas Peternakan memperjuangkan dana DAK di Pusat serta menghadirkan renovasi RPH yang cukup bagus dan representatif. 


Dinas Peternakan juga sekaligus ditantang agar RPH mampu menyetor PAD yang lebih besar lagi, bila perlu 2 kali lipat. 


Bupati mengharapkan renovasi RPH ini akan meningkatkan kesejahteraan masyarakat sekitar.  Karena Bante ini usaha yang sudah lama ada, yaitu Bante peninggalan jaman belanda., dan hasil turunan olahan ternak sudah lama menjadi penggerak ekonomi masyarakat seperti penjual daging, bakso, sumsum, salome, kopa sahe, soto, kerupuk kulit, dll. 


Sementara itu, dalam laporannya Kadis Peternakan Ir. Syaifuddin yang diwakili Sekretaris Dinas drh. Joko menjelaskan bahwa ada 6 paket fisik DAK yang dilaksanakan tahun 2022 ini, yaitu Renovasi RPH Tente beserta perlatannya Rp2,3 miliar, Renovasi Puskeswan Soromandi dan Monta masing-masing Rp760 juta, pembangunan 3 bank pakan masing-masing sebesat Rp280 juta. 


Juga pelaksanan kegiatan mengatasi PMK (pemuait mulut dan kuku), vaksinasi, penandaan ternak dari APBN, serta beberapa program dana DAU yang telah dilaksanakan untuk masyarakat, seperti bantuan ternak kepada kelompok, dan kegiatan lainnya. 


Setelah sambutan dan foto bersama, Bupati Bima meninjau hasil renovasi RPH dan mengharapkan agar semua mengelola dengan baik, merawat dan tetap menjaga kebersihannya. (GA. 212*)

×
Berita Terbaru Update