Bupati Bima Keren, Pembangunan Rumah Relokasi Banjir Mampu Menarik Perhatian Presiden Jokowi

 

Bupati Bima, Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE.





Kabupaten Bima, Garda Asakota.-



Pembangunan 185 unit Rumah Khusus Korban Bencana Banjir Bima Tahun 2021 lalu di Desa Tambe Kecamatan Bolo Kabupaten Bima menuai pujian dan sanjungan dari berbagai pihak. 


Pasalnya pembangunan rumah relokasi sebagai respon tindak lanjut penanganan bencana Banjir Bandang yang terjadi di Kabupaten Bima pada tanggal 2 April 2021 yang lalu itu sukses dikerjakan dengan hasil yang cukup menggembirakan. 


Pihak terkait sedang melakukan persiapan-persiapan di lapangan dalam rangka penyambutan kedatangan RI 1.



Tidak heran, Presiden Republik Indonesia Joko Widodo, dalam waktu dekat ini dikabarkan akan meninjau sekaligus meresmikan rumah contoh bagi masyarakat terdampak banjir yang dibangun di era Kepemimpinan Bupati Bima dua periode, Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE, tersebut.


Segala persiapan pun saat ini tengah dilakukan oleh dinas terkait untuk menyambut rencana kehadiran RI 1 di Kabupaten Bima. 


"In shaa Allah, bapak Presiden RI positif akan meresmikan perumahan relokasi tanggal 28 Desember mendatang. 


Saat ini kami sedang melakukan persiapan-persiapan menyambut kedatangan bapak Presiden Jokowi," ungkap Kadis Perkim Kabupaten Bima Taufikurahman, ST, MT,  melalui Sekretaris, Khairurahman, ST, kepada Garda Asakota, Minggu pagi (25/12/2022).



Penampakan rumah relokasi banjir di Desa Tambe Kecamatan Bolo Kabupaten Bima.




Menurutnya, pembangunan rumah khusus ini adalah langkah cepat penanganan banjir oleh pemerintah pusat dan Pemkab Bima sebagai implementasi instruksi Presiden RI bapak Joko widodo dalam penanganan bencana banjir NTB dan NTT.


Hingga kini, perumahan tersebut sudah ditempati warga. Makanya, kata dia, saat kedatangan Presiden nantinya akan diresmikan dan diserahkan sertifikatnya kepada warga yang menempati rumah tersebut.


Sementara itu, warga yang menempati rumah reokasi tersebut merasa senang dan bersyukur  bisa menempati rumah relokasi yang sudah disiapkan Pemerintah. Apalagi sudah disiapkan fasilitas lainnya seperti listrik, air, taman, dan ketersediaan fasilitas umum lainnya seperti mushalla dan PAUD. 


Menariknya, di setiap halaman perumahan warga telah ditanam beragam tanaman sayuran seperti buah pepaya, cabe, tomat dan lainnya sehingga menambah apik dan hijaunya kawasan relokasi tersebut. (GA. 212*)

Post a Comment

Previous Post Next Post