-->

Notification

×

Iklan

Sukses Gelar Bimtek Event Penyelenggaraan, Sekda Apresiasi Kadis Pariwisata

Wednesday, November 9, 2022 | Wednesday, November 09, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-11-09T03:28:19Z


Sekretaris Daerah (Sekda) NTB, Drs. H. Lalu Gita Ariadi, M. Si., saat berpose bersama usai penyelenggaraan acara Bimtek Event Penyenggaraan, Kamis 03 November 2022 di Hotel Lombok Plaza.




Mataram, Garda Asakota.-


Sekretaris Daerah (Sekda) NTB, Drs. H. Lalu Gita Ariadi, M. Si., memberikan apresiasi dan penghargaan kepada Kepala Dinas Pariwisata, Yusron Hadi, atas keberhasilannya menyelenggarakan Bimbingan Teknis (Bimtek) Event Penyelenggaraan Angkatan ll yang didukung oleh Kementerian Pariwisata.


“Apresiasi dan penghargaan kami sampaikan kepada Kadis Pariwisata atas terselenggaranya kegiatan Bimtek ini,” kata Sekda saat memberikan sambutan pada kegiatan Bimtek Peningkatan Kapasitas Penyelenggaraan Kegiatan (Events) Angkatan ll, di Hotel Lombok Plaza Mataram, Kamis (3/11).


Sekda yang akrab disapa Miq Gite ini berharap Bimtek tersebut mampu menjadi inspirasi bagi ASN yang bergerak pada bidang pariwisata untuk menggagas potensi daerah agar dapat dikelola sedemikian rupa.


“Sehingga bisa menjadi event-event berkelas regional, nasional bahkan internasional dan bermanfaat untuk kesejahteraan masyarakat,” ujar Miq Gite.


Sekda juga meminta kepada Dinas Pariwisata untuk bergandengan tangan dengan Poltekpar Lombok serta pihak-pihak terkait lainnya baik yang ada di Provinsi, Kabupaten/kota dalam menyelenggarakan berbagai event yang tradisional, nasional bahkan internasional agar bisa dikreasikan secara lebih baik dan menarik minat pengunjung.


“Sehingga NTB menjadi kiblat berbagai macam kegiatan maka secara otomatis para wisatawan menjadi lebih lama berada di NTB, untuk menikmati daya tarik dan berbagai atraksi budaya yang disuguhkan,” pinta Sekda.


Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata, H Yusron Hadi mengungkapkan kegiatan Bimtek tersebut disandingkan dengan Festival Senggigi Sunset Jazz yang akan diselenggarakan pada tanggal 4-6 November, sehingga nyambung dengan acara ini.


"Dengan kegiatan ini, dihajatkan agar apa yang didapatkan bisa kita lihat kenyataannya pada kegiatan event Senggigi Sunset Jazz tersebut,” kata mantan Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan NTB ini.


Ditambahkan Yusron, mengingat event WSBK kian dekat tentunya sebagai tuan rumah penyelenggaraan, jajaran pemerintah daerah harus terus mengawal untuk memastikan penyelenggaraannya berjalan dengan baik dan sukses.


"Dengan banyaknya event di NTB, terlebih tahun 2023 mendatang berbagai event yang akan diselenggarakan. Kita harus memiliki kapasitas kemampuan dalam mengawal event tersebut agar berjalan dengan baik dan sukses," tutupnya. (**)

×
Berita Terbaru Update