-->

Notification

×

Iklan

Atase Perdagangan KBRI Kairo Siap Bantu Promosikan Produk UMKM Binaan STIE Bima

Wednesday, November 2, 2022 | Wednesday, November 02, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-11-02T12:03:50Z

 

Atase Perdagangan KBRI Kairo di saat memperkenalkan produk unggulan UMKM STIE Bima.



Kota Bima, Garda Asakota.-



Produk unggulan usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Bima yang berkolaborasi dengan Aishah Mohamed Ketua NTB Solution Centre, Nusa Tenggara Barat (NTB), telah hadir dan ditampilkan di ruang Display KBRI Kairo.


Atase Perdagangan KBRI Kairo mengaku bangga atas kinerja STIE Bima di bawah Kepemimpinan, Firdaus, ST, MM, yang sudah mampu menciptakan produk ekonomi kreatif berupa produk olahan pangan khas Bima dan produk kerajinan lainnya. 


"Kami dari Atase Perdagangan KBRI Kairo telah mendapatkan kehormatan beragam produk dari Bima Provinsi NTB yang diinisiasikan oleh STIE Bima," ungkap Atase Perdagangan KBRI Kairo, Irman Adi Purwanto Moefthi.


Dalam pernyataannya, KBRI Kairo berjanji  akan membantu memperkenalkan dan mempromosikan produk UMKM unggulan Kota Bima. "Beragam produk UMKM ini akan kami bantu untuk mendapatkan pasar di Indonesia," ucapnya.


Produk UMKM STIE Bima dihadirkan oleh Ketua NTB Solution Centre di Kairo-Mesir berdasarkan Kerjasama dan Komitmen Ketua NTB Solution Centre untuk mempromosikan produk produk Lokal NTB khususnya Bima ke Pasar Internasional.


Sementara itu, Ketua STIE Bima, Firdaus, ST, MM yang dihubungi media ini menggaku bangga mendapatkan apresiasi dari KBRI. Sebab apa yang menjadi ikhtiar selama ini terus mendapatkan respon baik dari pasar nasional hingga internasional. 


"Ini kesekian kalinya prodak mahasiswa kami  dipamerkan pada event internasional," ujarnya.


Lebih "gila" lagi tahun ini. Tidak tanggung-tanggung, prodak UMKM mahasiswa STIE Bima melancong ke tiga negara yaitu Turki, Mesir dan Abu Dhabi. 


"Alhamdulillah prodak kami di bawa ke 3 negara terkenal. Yaitu Mesir, Turki dan Abu Dhabi," tuturnya.


"Kami sampaikan ucapan terimakasih banyak untuk Prof binaan Aishah Mohamed, dengan  NSC. Sudah memfaslitasi dan membawa prodak kami hingga ke Mesir, Turki dan Abu Dhabi," timpal pria dengan sapaan akrab Fedo ini.


Adapun prodak yang dibawa oleh NTB Solution Centre diantaranya Stick Nako, Kerupuk Tiram, Rengginang, Chanos, stikung, Chips tulang bandeng, Abon tuna, Stick alpukat, minyak kelapa dan lainnya. Prodak tersebut merupakan produksi mahasiswa STIE Bima. (GA. 212*)

×
Berita Terbaru Update