-->

Notification

×

Iklan

Tegaskan Tidak Ada Anggota Dewan Terciduk Narkoba, Baiq Isvie Tantang Fihir Buktikan Tudingannya

Wednesday, October 12, 2022 | Wednesday, October 12, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-10-12T08:52:59Z

 

Ketua DPRD NTB, Hj Baiq Isvie Rupaeda, didampingi dua Wakil Ketua DPRD NTB, H Muzihir dan Nauvar Furqoni Farinduan, saat menggelar konferensi pers Rabu 12 Oktober 2022



 


Mataram, Garda Asakota.-


Ketua DPRD NTB, Hj Baiq Isvie Rupaeda, secara resmi menegaskan tidak ada anggota DPRD NTB yang terciduk oleh Aparat Penegak Hukum (APH) terkait penggunaan Narkoba saat melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) di Jakarta dan dibebaskan karena ditebus dengan angka Rp150 juta sebagaimana viral diperbincangkan dan diberitakan baru-baru ini.


“Kami sudah melakukan komunikasi dan klarifikasi dengan pihak-pihak terkait termasuk dengan seluruh anggota dan pimpinan Fraksi serta pihak terkait lainnya, maka isu tersebut tidak benar adanya,” tegas satu-satunya Srikandi DPRD NTB ini kepada sejumlah wartawan, Rabu 12 Oktober 2022.


Didampingi Wakil Ketua DPRD NTB, H Muzihir dan Naufar Furqani Farinduan, Ketua DPRD NTB dua periode ini menantang Direktur Lombok Global Institut (Logis) NTB, M Fihiruddin, untuk membuktikan pernyataannya jika merasa memiliki bukti yang kuat.


“Jika saudara Fihir memiliki data, serahkanlah kepada kami atau kepada pihak yang berwajib karena dia sudah menyebut ada tiga (3) orang anggota Dewan yakni dua dari Partai Nasionalis Religius dan satu dari Nasionalis. Tentu dia punya data. Kalau punya data serahkan ke kami atau ke partai yang bersangkutan sehingga nanti partailah yang akan memberikan sanksi terhadap anggotanya. Atau ke APH, silahkan,” kata Politisi Golkar ini.


Pihaknya mengaku tidak menghendaki lembaganya tercemar terlalu lama akibat gelindingan isu yang dinilainya tidak benar tersebut.


“Apalagi isu ini sudah menjadi blunder sebab disatu sisi modelnya adalah pertanyaan tapi disisi yang lain telah menyebutkan tiga orang anggota dewan itu dari partai dan atau fraksinya. Karenanya sekali lagi, saya menghormati hak pribadinya saudara Fihir untuk bertanya dan itu luar biasa. Tapi karena pertanyaannya tidak langsung ditujukan kepada saya secara pribadi melainkan disebar ke grup WA dan diangkat sebagai sebuah berita yang cukup viral, maka kami tegaskan lagi isu atau berita itu tidak benar adanya,” terangnya.


Baiq Isvie, mengatakan mulai hari ini akan melakukan kajian bersama Tim Hukum Dewan terhadap  apa yang disampaikan Fihiruddin lewat grup WA tersebut.


“Dan kalaupun ditemukan adanya dugaan tindak pelanggaran hukum maka kami akan segera melakukan somasi terhadap saudara Fihir. Dan kalaupun somasi tidak dapat menyelesaikan masalah ini maka terpaksa lembaga Dewan akan menyerahkan ke proses hukum sesuai dengan prosedur yang ada,” kata Baiq Isvie.


Sebagaimana viral di berbagai grup WA, Direktur Logis NTB, M Fihiruddin, mempertanyakan kabar angin yang didengarnya bahwa ada tiga orang anggota Dewan yang melakukan kunker ke Jakarta dan terciduk memakai Narkoba dan ditebus Rp150 juta per orang.


“Sayangnya diduga oknum anggota ini 2 orangnya itu dari partai berazas nasionalis religius dan satu orang berasas nasionalis,” tulisnya di grup WA Pojok. (GA. Im/Ese*)

×
Berita Terbaru Update