-->

Notification

×

Iklan

Seluruh Kepala Daerah di NTB Ikut Bimtek Anti Korupsi yang Dihadiri Ketua KPK RI

Thursday, October 6, 2022 | Thursday, October 06, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-10-06T06:25:21Z

 

Foto bareng Ketua KPK RI, Firli Bahuri, dengan para Kepala Daerah se-NTB. Foto; Humaspro Pemkab Bima.



Mataram, Garda Asakota.-



Komisi Pemberantasan Komisi (KPK) RI, menggelar kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) antikorupsi mewujudkan keluarga berintegritas yang dihelat Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) RI Kamis (06/10) di Ballroom Hotel Golden Palace Mataram.


Bimtek yang mengundang sepuluh orang Bupati dan Walikota se-NTB tersebut dihadiri Ketua KPK RI Komjen. Pol. (Purn.) Drs. Firli Bahuri, M.Si. 


Diantara Kepala Daerah yang hadir, Bupati Bima, Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE, dan Walikota Bima, HM. Lutfi, SE.  


Bimtek tersebut menekankan pentingnya peran keluarga dalam menciptakan kehidupan yang harmonis, penuh kasih sayang, saling menghormati dan saling mengingatkan untuk tidak melakukan penyimpangan serta saling mendukung untuk melakukan tindak pidana korupsi. 


Berdasarkan informasi dari Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda, Suryadin S.S, M.Si, mengatakan, selain dilaksanakan secara tatap muka (offline) dengan penerapan protokol kesehatan ketat, Bimtek juga diisi dengan acara ceramah, diskusi dan team building Keluarga Berintegritas. 


Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE di sela bimbingan teknis tersebut mengungkapkan, bahwa kegiatan ini merupakan wahana pendidikan antikorupsi melalui pembinaan dan mengingatkan pentingnya peran keluarga dan orang-orang yang ada dalam lingkup keluarga guna membangun keluarga berintegritas tanpa korupsi.  


"Bupati memberikan apresiasi atas strategi edukasi yang dilakukan KPK dalam penanaman nilai anti korupsi dan integritas untuk mencegah perilaku korupsi dari unit terkecil di lingkungan masyarakat, yakni keluarga," katanya. 


Bupati Bima tentu berharap kegiatan ini sebagai upaya untuk meningkatkan pemahaman dan peningkatan kapabilitas terhadap nilai-nilai integritas (anti korupsi) melalui partisipasi aktif masyarakat untuk pemberantasan korupsi dimulai dari lingkungan keluarga. (GA. 212*)

×
Berita Terbaru Update