-->

Notification

×

Iklan

PPP NTB Siap Bertarung di Pemilu 2024, Muzihir: Kami Ingin Menang

Saturday, October 29, 2022 | Saturday, October 29, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-10-29T01:20:52Z

 

Ketua DPW PPP NTB, H Muzihir.





Mataram, Garda Asakota.-


Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), H Muzihir, mengungkapkan posisi partai berlambang ka’bah sekarang ini sudah mengalami peningkatan dibandingkan dengan posisi PPP saat terjadinya kemelut ditubuh DPP PPP beberapa waktu lalu.


“Sekarang berdasarkan hasil survey yang ada posisi Parlementary Threshold (PT) partai PPP sudah naik persentasenya menjadi 4,3% dari sebelumnya berada di persentase sekitar 1,3% saat terjadinya gonjang ganjing posisi Ketua Umum DPP PPP,” kata pria yang juga saat ini menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD NTB kepada sejumlah wartawan, Jum’at 28 Oktober 2022.


Diakuinya, kemelut yang sempat terjadi ditubuh DPP PPP sempat memelorotkan angka survey PPP.


“Tapi Alhamdulillah, kemelut yang terjadi tersebut dapat dilewati dengan baik dan berkat kerja keras Ketum DPP yang melakukan konsolidasi kembali internal PPP keseluruh Indonesia berhasil meningkatkan kembali posisi PPP dengan adanya peningkatan hasil survey menjadi 4,3%,” terangnya.


Dalam skala politik NTB, menurutnya, posisi PPP saat sekarang lagi on fire, siap bertarung dengan partai-partai lainnya.


“Kami siap bertarung dengan partai manapun karena kami PPP ingin menang di Pemilu 2024 itu,” tegas H Muzihir.


Seperti pertarungan perebutan kursi DPR RI dari Daerah Pemilihan (Dapil) Lombok, pihaknya mengaku PPP siap mempertahankan satu kursi DPR RI yang saat sekarang diduduki politisi PPP.


“Incumbent dalam posisi DPR RI itu Hj Wartiah. Pada pemilu 2024 nanti, beliau sudah siap bertarung lagi. Bersama dengan Ermalena dan TGH Hazmi Hamzar, posisi kursi DPR RI itu optimis bisa dipertahankan dan berada diposisi minimal dua besar raihan suara terbanyak dari sebelumnya berada diposisi keempat,” tegasnya lagi.


Sementara untuk kursi DPR RI dari Dapil Pulau Sumbawa, pihaknya mengaku terus mendorong dan memaksimalkan ikhtiar agar bisa juga merebut satu kursi DPR RI.


Untuk perebutan kursi parlemen ‘Udayana’, Muzihir menargetkan adanya penambahan raihan kursi pada Pemilu 2024 nanti.


“Kami targetkan ada penambahan dan peningkatan kursi parlemen udayana. Kalau sekarang PPP berhasil menduduki posisi ketiga di DPRD NTB, maka pada Pemilu 2024 nanti minimal naik keposisi kedua,” pungkasnya. (GA. Im/Ese*)

×
Berita Terbaru Update