-->

Notification

×

Iklan

Pemkot dan STIE Bima Jalin Kerjasama di Bidang Pengembangan UMKM

Wednesday, October 12, 2022 | Wednesday, October 12, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-10-12T05:31:01Z

 

Suasana Rakor jajaran Pemkot Bima dengan STIE Bima yang langsung dihadiri oleh Ketua STIE Bima, Firdaus, ST, MM.





Kota Bima, Garda Asakota.-



Pemkot Bima melalui Sekretaris Daerah (Sekda), Drs. H. Mukhtar, MH, memimpin Rapat Koordinasi pembahasan usulan kerjasama antara Pemerintah Daerah Kota Bima dengan Pemangku Kepentingan bertempat di ruang Rapat Sekda pada Rabu, 12 Oktober 2022.


Seperti dilansir laman Kominfotik Kota Bima, dalam Rapat Koordinasi tersebut, Sekda Kota Bima didampingi Staf Ahli Walikota, Kepala Bappeda dan Litbang Kota Bima, Kepala Dinas Koperindag, Kepala Dinas Pariwisata dan Olah Raga, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan, Kepala Dinas Sosial, Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip, Kepala Dinas Pertanian, dan Kabag Hukum Setda Kota Bima.


Hadir pula dalam kesempatan tersebut Ketua Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Bima Firdaus, ST, MM, dan rombongan dalam rangka membahas kerjasama dengan Pemerintah Kota Bima.


Atas nama Pemerintah Kota Bima Sekda mengpresiasi Civitas Akademika STIE Bima yang pada hari ini menjalin kerjasama dengan Pemerintah Kota Bima.


Dia berharap jalinan kerjasama ini akan lahir kesepakatan yang dapat menguntungkan kedua belah pihak, dalam rangka pelaksanaan perjanjian kerjasama dengan Pemkot Bima dalam berbagai hal, khususnya pengembangan UMKM menghadapi Revolusi Industry 4.0.


Sementara itu, Ketua STIE Bima Firdaus, ST, MM, menuturkan, STIE Bima telah melakukan berbagai startegi termasuk di dalamnya adalah melakukan kerjasama dan kolaborasi dengan lembaga pemerintahan, BUMN, swasta baik yang berkelas nasional maupun internasional. 


Sebagai wujud melanjutkan ikhtiar tersebut katanya, pihaknya merasa perlu menyelenggarakan kerjasama dengan pihak Pemerintah Kota Bima, karena menurutnya membangun Kota Bima diperlukan peran dari berbagai pihak.


"Sebagai bentuk pengembangan Tri Dharma Perguruan Tinggi, dirinya berharap STIE Bima dapat melakukan kerjasama dengan pihak pemerintah Kota Bima dalam berbagai aspek," harapnya.


Rancangan Perjanjian Kerjasama antara pemerintah Kota Bima dengan STIE Bima ini meliputi beberapa ruang lingkup kerjasama antara lain memaksimalkan kegiatan penelitian dalam menjawab kebutuhan daerah dalam memformulasikan kebijakan berbasis data sebagai upaya menghadirkan pembangunan dan program yang berkualitas.


Disamping itu juga, ruang lingkup lainnya adalah kerjasama dalam penyelenggaraan dan pendampingan pendirian Inkubator Bisnis (INBIS) Kota Bima, selanjutnya memaksimalkan kegiatan pengajaran upaya menciptakan SDM yang berpengetahuan luas dalam bidang ekonomi.


Kemudian selanjutnya memaksimalkan pembinaan dan pelatihan bagi pelaku UMKM di Kota Bima dalam rangka mempersiapkan SDM UMKM yang tangguh dalam menghadapi Revolusi Industry 4.0.


Organisasi Perangkat Daerah yang menjadi sasaran Perjanjian Kerjasama antara Pemerintah Kota Bima dan STIE Bima meliputi Bappeda dan Litbang Kota Bima, Dinas Pendidika dan Kebudayaan Kota Bima, Dinas Pertanian Kota Bima, Diskiperindag Kota Bima, Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah, Dinas Kelautan dan Perikanan, dan Dinas Pariwisata Pemuda dan Olah Raga Kota Bima. (GA. 212*)

×
Berita Terbaru Update