-->
×

Iklan

Pagar Kuburan Jatiwangi Sudah Lama Jebol, Pemkot Bima Dianggap Tak Punya Perhatian

Sunday, October 2, 2022 | Sunday, October 02, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-10-02T11:26:08Z

 

Kondisi pagar TPU lingkungan Jatiwangi.





Kota Bima, Garda Asakota.-




Warga masyarakat lingkungan Jatiwangi Kecamatan Asakota Kota Bima sangat berharap kepada Pemkot Bima agar dapat menganggarkan dana perbaikan pagar kuburan (Tempat Pemakaman Umum) yang diperkirakan mengalami kerusakan parah kurang lebih sepanjang 80 meter.



Berdasarkan pantauan Garda Asakota, kondisi pagar lama di bagian atas atau sisi Barat Kuburan saat ini sudah jebol, sementara di sisi Baratnya masih terlihat kokoh, serta di sisi Utara dan Selatanya rusak. 


Kondisi ini menyebabkan hewan ternak bebas keluar masuk dan mengotori kawasan TPU tersebut. Padahal biasanya, beberapa warga kerap membersihkan areal itu di sela sela ziarah kubur. 


"Kerusakan pagar ini sebenarnya sudah lama terjadi, namun tidak ada sama sekali perhatian dan keinginan Pemerintah termasuk Pemerintah Kelurahan untuk melakukan penataan ataupun perbaikan," cetus warga sekitar.


Padahal kata warga, kalau pagarnya bagus dan makamnya bersih tentu akan menghilangkan kesan angker. Apalagi, lokasinya dekat dari permukiman warga setempat, Rt..02/Rw 01. 


"Fungsi pagar tersebut sangat penting untuk kenyamanan kawasan kuburan, jadi tolong diperhatikan terutama oleh Dinas terkait," pinta warga. (GA. 212*) 



 

.

×
Berita Terbaru Update