-->

Notification

×

Iklan

Go Anies Indonesia Ikrarkan Diri Siap Menangkan Anies Menjadi Presiden RI

Sunday, October 23, 2022 | Sunday, October 23, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-10-23T12:37:58Z

 

Calon Presiden RI, Anies Baswedan, di acara Rakernas Go Anies Indonesia dan Ikrar Kebulatan Tekad memenangkan Anies Baswedan sebagai Presiden RI di Hotel Bidakara Jakarta Selatan, Minggu 23 Oktober 2022. 



Jakarta, Garda Asakota.-


Gong Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mulai ditabuh. Satu-satunya Calon Presiden (Capres) yang sudah dideklarasikan untuk bertarung dalam kancah Pilpres 2024 adalah sosok mantan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan.


Selain rencananya akan diusung oleh sejumlah Partai Politik (Parpol) pengusung seperti Partai Nasionalis Demokrat (Nasdem) serta sejumlah Parpol lainnya, namun sejumlah relawan Capres Anies Baswedan mulai terbentuk mendukung pencapresan tokoh kharismatik tersebut.


Salah satunya adalah Relawan Nasional Go Anies Indonesia yang pada Minggu 23 Oktober 2022, menggelar Rapat Kerja Nasional (Rakernas) dan Ikrar Kebulatan Tekad Relawan Go Anies bertempat di Hotel Bidakara Jakarta Selatan.





Ratusan anak muda yang berasal dari berbagai provinsi di Indonesia tersebut dengan mengenakan atribut warna kuning meneriakan pekikan “Anies Presiden” saat menyambut Capres Idolanya hadir di lokasi Rakernas.


Koordinator Nasional Go-Anies Indonesia Sirajuddin Abdul Wahab (SAW), mengungkapkan Relawan Go Anies lahir atas dasar kesadaran kolektif akan nasib bangsa kedepannya.


“Ini panggilan sejarah. Kami berkomitmen berjuang memenangkan Mas Anies menjadi Presiden RI. Kami Go-Anies siap jadi garda terdepan melakukan itu,” kata Sirajuddin di Hotel Bidakara, Jakarta, Minggu (23/10/2022).


Selain dihadiri langsung oleh Capres Anies Baswedan, nampak hadir pada acara itu sejumlah politisi dan mantan politisi Partai Golkar seperti Sofhian Mile dan Andi Sinulingga.


Koordinator Relawan Go Anies Indonesia, Sirajuddin menyambut hangat kehadiran para politisi Golkar ini.


“Beberapa tokoh Go Anies merupakan politisi Golkar. Pendirian Go Anies tidak terlepas dari Partai Golkar,” kata Sirajuddin.


Mengutip survei, Sirajuddin menyebut sebagian besar pendukung Anies merupakan pemilih Partai Golkar pada Pemilu 2019.


“Dari mulai hasil pemilu Partai Golkar pada rahun 2019, 17 juta pemilih yang memilih Anies 26 persen. Inilah menjadi titik awal pergerakan kita,” katanya.


Sirajuddin mengaku mendorong Anies menjadi presiden karena pencapaian di Jakarta.


Beberapa hal yang mereka banggakan adalah program Anies mengintegrasikan transportasi dan penataan kota.


“Kerja di Jakarta lima tahun tidak jadi mitos atau hoaks, tapi karya nyata yang dijalankan,” tandasnya. (**)

×
Berita Terbaru Update