-->

Notification

×

Iklan

Diduga Arus Pendek, Satu Unit Rumah Permanen di Lewirato Hangus Terbakar

Tuesday, October 11, 2022 | Tuesday, October 11, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-10-11T10:04:09Z

 

Kobaran api saat melahap rumah permanen milik Hj. Maryam di Kelurahan Lewirato Kota Bima.



Kota Bima, Garda Asakota.- 



Sekitar pukul.10.30 wita Selasa hari ini rumah milik Hj. Maryam (60) warga lingkungan Lewirato Rt.09 Rw. 04, Kelurahan Lewirato Kecamatan Mpunda Kota Bima hangus terbakar diduga akibat arus pendek


Lurah Lewirato Firmansyah saat dikonfirmasi membenarkan adanya kejadian tersebut. Ia menduga kebakaran itu berawal dari arus pendek ditambah lagi sumber api juga datang dari bawah kolong tempat tidur yang di dalamnya ada gas LPJ plus bahan bakar jenis bensin. 


Peristiwa naas ini baru diketahui adanya kobaran api dari pemilik rumah sendiri Hj. Mariam, yang saat itu sedang berada di dalam rumah tepatnya di bagian dapur.


"Tiba tiba beliau melihat api sudah menyebar di dalam rumahnya. Saat melihat api, Umi Maryam langsung teriak dan meminta bantuan warga," terang Lurah.


Wargapun secara manual dengan peralatan seadanya berusaha memadamkan kobaran api, namun naasnya semua isi rumah hangus terbakar. Beruntungnya, sebelum merembet ke rumah tetangga lainnnya api berhasil dipadamkan oleh Tim Damkar Kota Bima.


"Sementara untuk taksiran kerugian atas kejadian ini, belum di ketahui. Tapi yang pasti semua isi rumah hangus terbakar," akunya.


Sementara itu, Hj. Mariam yang saat ini tinggal bersama anak dan cucunya hanya bisa meratapi musibah yang terjadi. (GA. 355*)

×
Berita Terbaru Update