-->

Notification

×

Iklan

Bupati Hadiri Peringatan Maulid Nabi SAW yang Dirangkai dengan Khataman Massal Al-Quran

Monday, October 24, 2022 | Monday, October 24, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-10-24T08:00:37Z

 

Bupati Bima, Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE.



Kabupaten Bima, Garda Asakota.-


Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW jajaran pemerintah Kabupaten Bima yang dirangkaikan dengan kegiatan Khataman Massal Santri dan Santriwati  TPQ  se-Kabupaten Bima berlangsung Senin (24/10) di Masjid Agung Kabupaten Bima.


Pada peringatan Maulid Nabi yang mengangkat tema "Kita Tauladani Sifat-sifat dan Semangat Perjuangan Rasulullah SAW" tersebut, hadir Bupati Bima  Hj.Indah Dhamayanti Putri, SE, Wakil Bupati Drs. H Dahlan M Noer, Kapolres Bima AKBP Heru Sasongko S.IK, Sekretaris Daerah Drs.H.M.Taufik HAK, M.Si, Inspektur Kabupaten Bima H.Abdul Wahab Usman SH, M.Si, para Kepala  Organisasi Perangkat Daerah, Kepala Bagian dan Camat se- Kabupaten Bima.





Bupati Bima dalam sambutannya dihadapan Ketua MUI kabupaten Bima, Ketua BAZNAS, pembina TPQ dan para santri mengungkapkan bahwa, sebagai umat Islam, kita semua beruntung karena mendapatkan warisan syi'ar dan risalah sebagai tuntutan menyebarkan syi'ar Islam. 


Oleh karena itu, masyarakat diajak untuk senantiasa memanfaatkan masjid sebagai tempat melaksanakan syariat agama Islam. "Mari kita jadikan masjid ini sebagai sarana untuk menegakkan syiar Islam," ajaknya.



Pada kesempatan tersebut penceramah Ustadz H. Suaidin Abdullah S.Pd dalam tausiyahnya uraian hikmah Maulid  secara umum mengisahkan perjalanan Kenabian Muhammad SAW.


Peringatan Maulid Nabi ditujukan untuk menghidupkan kembali roh perjuangan Rasulullah  dan menumbuhkan kecintaan kepada Islam dan Rasul-Nya. (GA. 212*)

×
Berita Terbaru Update