Wakil Walikota Bima Berikan Pandangan Akhir tentang Perubahan APBD TA 2022

 

 

Juru bicara Badan Anggaran DPRD Kota Bima menyampaikan Raperda tentang Perubahan APBD Tahun Anggaran 2022 ke pihak Eksekutif, Jumat sore (16/9/2022).




Kota Bima, Garda Asakota.-




Menurutnya, perubahan anggaran pendapatan dan belanja daerah tahun anggaran 2022 memiliki arti yang sangat penting dan strategis guna meningkatkan kinerja Pemerintah Daerah dalam rangka optimalisasi pelayanan kepada masyarakat.


Hal itu disampaikan Wakil Walikota Bima Feri Sofiyan, SH, saat menghadiri Rapat Paripurna ke-20 yang membahas terkait Penyampaian Laporan Badan Anggaran DPRD Kota Bima terhadap Raperda tentang Perubahan APBD Tahun Anggaran 2022, Jumat sore (16/9/2022).



Suasana rapat paripurna DPRD Kobi




Dalam rapat yang dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Kota Bima Alfian Indrawirawan S.Adm ini, Wakil Walikota menyampaikan pandangannya terkait betapa pentingnya melakukan penyesuaian anggaran melalui momentum Perubahan Anggaran tersebut. 



"Sebab dengan melakukan perubahan maka dapat meningkatkan kinerja dan capaian yang tepat sasaran," ungkapnya.




Selain meningkatkan kinerja dan mutu pelayanan, rapat yang berlangsung di Gedung Rapat DPRD Kota Bima tersebut juga menjadi bukti keseriusan dan sinergitas berbagai pihak dalam memberikan yang terbaik demi terwujudnya kualitas pembangunan infrastruktur dan ekonomi masyarakat yang berorientasi pada pelayanan dan pengabdian kepada masyarakat.



“Ini menjadi bukti adanya sinergitas antara lembaga  eksekutif dengan lembaga legislatif dalam merespon dinamika kebutuhan masyarakat yang selalu berkembang serta dinamika nasional yang ditandai dengan adanya beberapa perubahan kebijakan Pemerintah Pusat," tutur Wawali di acara rapat paripurna yang juga dihadiri Sekretaris Daerah Drs. H. Mukhtar, MH beserta jajaran Pemkot Bima. 



Pada kesempatan itu, Wawali secara khusus menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh jajaran DPRD Kota Bima khususnya Badan Anggaran yang telah bekerja keras dalam perumusan dan pemetaan anggaran yang tepat guna dan tepat sasaran bersama dengan Pemerintah Kota sehingga menghasilkan sebuah Peraturan Daerah tentang Perubahan APBD atas dasar persetujuan dan komitmen bersama.



"Untuk itu, atas nama Pemerintah Kota Bima saya menyampaikan Apresiasi setinggi-tingginya kepada Pimpinan dan Anggota DPRD khususnya Badan Anggaran yang telah mencurahkan energi maupun pikirannya bersama tim anggaran Pemerintah Kota Bima.


Dia berharap apa yang direncanakan dan dirancang bersama dapat segera terealisasi melalui berbagai mekanisme yang sesuai dengan amanat peraturan yang nantinya akan di evaluasi oleh Gubernur Provinsi NTB dan ditetapkan sebagai dasar pelaksanaan program dan kegiatan sehingga bisa dijalankan sesuai rencana. (GA. 212*)

Post a Comment

Previous Post Next Post