Walikota Apresiasi Sumbangsih STIE Bima di Dunia Entrepreneurship

 

Walikota Bima menyampaikan sambutan di acara Wisuda STIE Bima angkatan ke XIX tahun 2021-2022 di Auditorium STIE Bima, Kamis pagi (8/9/2022).




Kota Bima, Garda Asakota.-



Walikota Bima, HM. Lutfi, SE, memberikan apresiasi kepada civitas dan jajaran STIE Bima yang digawangi oleh sosok Firdaus, ST, MM, yang telah memberikan sumbangsih pemikiran dan karya nyata inovasi di dunia entrepreneurship. 


Hal itu disampaikan Walikota Bima saat acara Wisuda ke XIX STIE Bima tahun 2021-2022 di Auditorium STIE Bima Jalan Martadinata Melayu Kecamatan Asakota, Kamis (8/9/2022). 


Kedepan, kata dia, Pemkot Bima akan menggalang kerjasama dengan STIE Bima dalam rangka pengembangan SDM terlebih pada sektor usaha, yang saat itu juga langsung ditindak lanjuti dengan penanda tanganan MoU Kerja sama antara Pemkot Bima dengan STIE Bima.






Keluarga besar STIE Bima



Pesan khususnya kepada para wisudawan yang akan memasuki dunia kerja untuk jeli menangkap setiap peluang dan tantangan dunia kerja yang akan dihadapi, apalagi di era 4.0.


Menjadi tantangan baru bagi generasi sekarang telah tumbuh para pengusaha baru di era digital yang tidak mengenal ruang dan waktu.


Sebab, kata dia, siapa yang mampu menangkap tantangan dunia usaha, dialah yang sukses, apalagi di era digital seperti saat kini. Siapapun yang tidak mampu kompetitif di ere digital ini, maka dia pasti akan tertinggal.


Berwirausaha di era ini, tidak lagi membutuhkan toko dan ruang lainnya, usaha dimana saja dan dapat dilihat jutaan mata. Karena memang ruang usaha makin luas, apalagi memesan tanpa mengeluarkan uang seperti menggunakan sistem COD ini dampaknya luar biasa untuk usaha.


Tapi jika kita mampu melihat peluang ini, maka yakin dan percaya alumni STIE akan sukses karena modal 4 tahun telah diajarkan menjadi entrepreneurship.


"Jadi kunci kesuksesan dunia usaha yakni perbanyak promosi atau eksposes usaha, dan ruang promosi ini suatu iklim yang kondusif untuk kita manfaatkan," pesannya.  (GA. 212*)

Post a Comment

Previous Post Next Post