Untuk Kesekian Kalinya Warga Usulkan Penataan Ulang Akses Jalan Menuju Puncak Jatiwangi

 

Om Idham, warga Puncak Jatiwangi.





Kota Bima, Garda Asakota.-




Sejumlah warga Puncak Jatiwangi Kecamatan Asakota Kota Bima sangat berharap di awal tahun 2023 mendatang Pemerintah Kota (Pemkot) dapat membangun dan menata ulang akses jalan dari Ama Papa sampai menuju kawasan puncak Jatiwangi agar akses jalan tersebut bisa dirasakan lebih aman dan nyaman.



"Harapan kami yah seperti itu, bagaimana akses jalan yang agak curam ini bisa ditata ulang agar lebih nyaman lagi, sekaligus tujuannya untuk menekan supaya tidak terjadi kecelakaan," ungkap salah satu Pemilik lahan di Puncak Jatiwangi, Om Idham, kepada Garda Asakota, Rabu (21/9/2022).


Seperti halnya di Kota Bandung, kata pria kelahiran Jatiwangi ini, perbaikan akses jalan menuju kawasan puncak menjadi atensi khusus Pemerintahnya. 


Sebab, bila akses jalan menuju obyek wisata sudah aman dan nyaman, maka jelas objek wisata akan semakin mudah didatangi warga maupun para wisatawan.


Hal ini juga, kata dia, akan berdampak  kepada PAD Pemkot Bima dan yang utama berdampak kepada peningkatan perekonomian masyarakat, dengan berkembangnya UMKM di sekitar kawasan.



"Sebelumnya kami beri apresiasi kepada Pemkot Bima yang sudah membuka akses jalan kawasan Puncak Jatiwangi. Hanya saja, meski jalanan kini sudah beraspal, namun terasa masih kurang aman bagi pengendara karena kondisi jalan yang agak curam. 


Makanya, kembali kami usulkan agar di tahun 2023 Pemkot Bima dapat melakukan penataan ulang akses jalan itu," pinta Om Idham yang juga salah satu Pengusaha di Kota Bandung ini. (GA. 212*)

Post a Comment

Previous Post Next Post