-->

Notification

×

Iklan

Targetkan Menang Pileg 2024, PDI-P Kota Mataram Buka Penjaringan Bacaleg Gotong Royong

Tuesday, September 13, 2022 | Tuesday, September 13, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-09-13T08:22:27Z

 

Ketua PDI Perjuangan Kota Mataram, I Made Slamet, saat berpose bareng jajaran Pengurus PDI Perjuangan Kota Mataram usai menggelar konferensi pers, Selasa 13 September 2022.
 




Mataram, Garda Asakota.-

Ketua Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Kota Mataram, I Made Slamet, mengungkapkan PDI Perjuangan Kota Mataram mulai hari ini membuka Penjaringan Calon Anggota Legislatif (Caleg) untuk DPR RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kota Mataram.

"Setelah kami melakukan mekanisme pendaftaran melalui Sistem Informasi Partai Politik selanjutnya kami melakukan penjaringan terhadap Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) dari semua unsur masyarakat," ungkap pria yang saat ini menjabat sebagai anggota DPRD NTB ini saat menggelar konferensi pers di Kantor PDI Perjuangan Kota Mataram, Selasa 13 September 2022.

Didampingi oleh sejumlah pengurus PDI Perjuangan Kota Mataram, pihaknya mengajak seluruh tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda, tokoh perempuan, putra putri terbaik Kota Mataram mendaftar sebagai Caleg dari Daerah Pemilihan Kota Mataram baik untuk DPRD Kota Mataram, DPRD NTB, maupun DPR RI.

"Sistem penjaringan ini kami beri nama sistem penjaringan Caleg Gotong Royong. Kenapa diberi nama Pencalegan Gotong Royong?, karena asas PDI Perjuangan itu adalah Gotong Royong," ungkap pria yang dikenal ramah ini.

Gotong Royong ini merupakan ciri utama PDI Perjuangan dalam mengembangkan diri baik dalam sistem kehidupan bermasyarakat maupun dalam kehidupan politik.

"Artinya kami selalu mengajak masyarakat untuk bersama-sama dalam berbuat apa saja untuk kemajuan daerah, bangsa dan negara. Termasuk dalam hal berpolitik, kami ingin melibatkan para tokoh kita untuk maju sebagai Caleg dari PDI Perjuangan," cetusnya.

Penjaringan Bacaleg DPRD Kota Mataram, DPRD NTB dan DPR RI, akan dilakukan di masing-masing Pimpinan Anak Cabang (PAC) dimasing-masing Kecamatan.

"Ada enam PAC PDI Perjuangan. Silahkan mendaftar di PAC masing-masing Kecamatan termasuk juga di DPC. Waktunya juga tidak lama yakni mulai hari ini yakni Selasa 13 September sampai dengan 27 September. Setelah itu baru kami akan proses sesuai dengan mekanisme yang sudah ditetapkan," ujarnya.

Dasar penjaringan Bacaleg ini menurutnya didasari oleh Instruksi DPP Nomor 4432/Ins/DPP/IX/2022 tentang Instruksi melakukan Pemetaan dan Penjaringan Bacaleg dalam Pemilu serentak 2024.

"Silahkan datang mendaftar. Syarat-syarat umumnya yakni berpendidikan minimal SLTA dan harus berideologi NKRI atau Merah Putih sama seperti kami, karena nanti mereka akan jadi petugas-petugas partai" tegasnya.

Petugas Partai itu menurutnya bukan bertugas untuk mencari uang. Akan tetapi makna petugas partai itu adalah diperintahkan untuk membumikan empat pilar bangsa seperti ideologi pancasila, NKRI, Bhineka Tunggal Ika.

"Itu harus dilaksanakan dalam setiap nafasnya. Jadi itu sebenarnya makna dari petugas partai," terangnya.

Tidak ada dikotomi atau perbedaan antara kader luar partai maupun kader didalam partai.

"Semuanya akan diperlakukan dengan mekanisme yang sama dan seragam seluruh indonesia. Malahan yang berasal dari kader internal partai itu akan diperlakukan secara ketat," imbuhnya.

Bicara target, pihaknya menegaskan dalam Pemilu 2024, PDI Perjuangan Kota Mataram menargetkan menang dan ada penambahan kursi dari lima kursi saat sekarang meningkat minimal menjadi delapan kursi.

"Target kami pasti kami ingin menang. Sebab kemenangan ini adalah jembatan kami menuju Pilkada. Minimal kami bisa mengusung sendiri. Setidaknya kami menang diatas 20 persen karena beberapa kali Pemilu kami selalu berada diangka 20 persen. Tapi target kami adalah menang. Minimal kami bisa meraih delapan kursi. Jadi di Dapil yang tidak terisi, kami upayakan kali ini bisa terisi seperti di Dapil Sekarbela. Sementara di Dapil yang sudah terisi, kami usahakan dapat meningkat lagi. Makanya kami berharap yang mendaftar itu adalah para petarung," tandasnya. (GA. Im/Ese*)

×
Berita Terbaru Update