STIE Bima Cetak 249 Orang Sarjana Baru, Kepala LLDikti Wilayah VIII Ungkap Rasa Bangganya

Ketua STIE Bima, Firdaus, ST, MM, saat memindahkan tali toga salah satu wisudawan STIE Bima angkatan XIX tahun 2021-2022.





Kota Bima, Garda Asakota.-



Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Bima kembali menggelar wisuda mahasiswa angkatan XIX tahun akademik 2021-2022 di Auditorium STIE Bima, Kamis pagi, 8 September 2022. 



Mengawali sambutannya, Ketua STIE Bima, Firdaus, ST, MM, menyampaikan ucapan selamat datang kepada para tamu undangan dan para orang tua wisudawan di kampus STIE Bima.



Sebagai kampus yang menjunjung tinggi dan menyelenggarakan Tri Dharma Perguruan Tinggu, inilah salah satu bentuk komitmen pihaknya dimana secara konsisten melaksanakan kegiatan pendidikan maupun prosesi wisuda secara berkelanjutan. 


"STIE Bima secara konsisten telah menyelenggarakan Tri Dharma Perguruan Tinggi. Hari ini adalah bagian dari bukti nyata, karena untuk sampai pada titik ini maka mahasiswa harus melalui banyak tahapan yang terintegrasi melalui Tri Dharma Perguruan Tinggi," ungkap Ketua STIE Bima.



Wisudawan STIE Bima angkatan ke XIX tahun 2021-2022.



Diakuinya, pada tahun ini pihaknya kembali menyelenggarakan wisuda yang ke-19 dengan jumlah lulusan sebanyak 249 orang.  Artinya, kata dia, hingga kini terdapat ribuan Sarjana Ekonomi Alumni STIE Bima yang mengisi hampir semua lini, baik di Pemerintahan, BUMN, BUMD, lebih lebih dunia usaha atau entrepreneurship.


Sejalan dengan itu Visi besar STIE Bima yaitu menciptakan SDM berkualitas professional yang memiliki jiwa entrepreneurship. 


"Maka dari itu kami dari pihak lembaga terus menyelenggarakan kebijakan strategis dalam rangka mempersiapkan SDM unggul sebagai ujung tombak dalam pembangunan daerah tercinta ini termasuk juga meningkatkan kerjasama dengan sejumlah pihak," tegasnya.


Sementara itu, Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDikti) Wilayah VIII Dr. Ir. I Gusti Lanang Bagus Eratodi, S.T., M. M.T, mengaku bahagia pertama kali menginjakkan kaki di kampus STIE Bima, apalagi begitu melihat wajah wajah para wisudawan yang begitu sumringah.


"Saya pun ikut merasakan kebahagiaan dan sangat bangga karena STIE Bima sampai hari ini tetap eksis melaksanakan wisuda," ungkapnya.


Diakuinya, STIE Bima telah menjalankan keinginan pemerintah karena banyak hal yang sudah dilakukan kampus ini, termasuk dengan adanya sejumlah prestasi akademik baik di kancah Nasional maupun Internasional.



"Saya sangat berterima kasih dan bangga dengan apa yang sudah dilakukan STIE Bima. Banyak ilmu dan pengalaman hidup yang diberikan STIE Bima, kini tinggal menata hidup dan melangkah meraih cita cita," imbuhnya.

 

Pantauan langsung media ini, prosesi wisuda yang dilaksanakan secara luring ini berlangsung penuh khidmat, tertib, dan lancar. Orasi ilmiah disampaikan oleh Ismunandar, SE, MM, yang mengangkat tema "Membangun Ekosistem Bisnis Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah".



Pemberian penghargaan kepada 10 orang wisudawan terbaik tahun ini.




Seperti biasanya diumumkan 10 nama wisudawan terbaik. Della Saputri dinobatkan sebagai wisudawan terbaik satu yang memperoleh IPK (Indeks Prestasi Kumulatif), 3,87.


Pengumuman ini langsung mendapat sorak sorai dari wisudawan lainnya dan juga para keluarga wisudawan yang memenuhi auditorium STIE Bima.


Tentu mendapat nilai yang tinggi memang harapan semua mahasiswa. Dengan IPK yang tinggi pun berkesempatan menjadi mahasiswa terbaik.  


Selain, diumumkan pula sejumlah wisudawan dengan IPK tertinggi lainnya, yakni Nur Fetiningsih Syaframis IPK 3,80, Aksa IPK 3,69, Sri Mulyati IPK 3,69, Afdhatul Wahdaniyah IPK 3,65, Aprilia Susanti IPK 3,64, Muthmainnah IPK 3,64, Tauhid lil Akbar IPK 3,63, Novitasari Devi IPK 3,63 dan Alza Tuzahri IPK 3,61 



Tamu undangan yang menghadiri prosesi Wisuda Sarjana STIE Bima angkatan XIX tahun 2021-2022.



Selain dihadiri Kepala LLDikti Wilayah VIII, Dr. Ir. I Gusti Lanang Bagus Eratodi, S.T., M.T, juga tampak hadir Walikota Bima, HM. Lutfi, SE, Wakil Ketua DPRD Kota Bima, Drs. H. Mustamin, Ketua Yayasan Sinar Jaya Bima, Hj. Asita HM. Tahir, para Pimpinan Perguruan Tinggi di Bima-Dompu diantaranya Ketua STKIP Taman Siswa, DR. Ibnun Khaldun, M.Si, Ketua STKIP Bima, H. Nasution, M.Pd, Rektor Universitas Muhamadiyah Bima, DR. Ridwan, SH, MH, dan ratusan keluarga wisudawan.


Menariknya, sebelum dilanjutkan dengan pemasangan toga kepada para mahasiswa yang diwisuda, ditampilkan vidio visualisasi ucapan selamat atas gelaran Wisuda ke IXI STIE Bima dari sejumlah Pejabat Daerah maupun Nasional diantaranya dari Bupati Bima, Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE, dari Gubernur NTB, DR. H. Zulkifliemansyah, Gubernur Jawa Tengah, H. Ganjar Pranowo, Gubernur dan Wagub DKI Jakarta, Anies Baswedan dan Agus Patria, serta dari Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Indonesia, Sandiaga Uno, dan AHY, Direktur Eksekutif The Yudhoyono Institute.


Selain itu, juga ada pemberian penghargaan kepada sejumlah mahasiswa berprestasi di kancah Nasional dan Internasional, juga pemberian penghargaan kepada 10 mitra kerjasama STIE Bima. (GA. 212*)

Post a Comment

Previous Post Next Post