-->

Notification

×

Iklan

Rayakan HUT RI ke-77 Mahasiswa KKN-T STIE Bima di Desa Belo Gelar Lomba Gerak Jalan

Monday, September 5, 2022 | Monday, September 05, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-09-05T02:39:19Z
Suasana saat pelepasan peserta gerak jalan antar RT di Desa Belo Kecamatan Palibelo Kabupaten Bima beberapa waktu lalu.




Kabupaten Bima, Garda Asakota.-




Mahasiswa STIE Bima yang mengikuti KKN-T MBKM (Kuliah Kerja Nyata-Tematik dan Merdeka Belajar Kampus Merdeka) di Desa Belo Kecamatan Palibelo Kabupaten Bima menggelar kegiatan lomba Gerak Jalan tingkat Rt se Desa Belo dalam rangkaian menyambut HUT ke-77 RI.


Kegiatan ini bekerja sama dengan jajaran pemerintah Desa Belo. "Lomba gerak jalan diikuti oleh 15 regu dari 10 RT di Desa Belo pada akhir Agustus lalu," ungkap Ketua POSKO KKN-T MKBM STIE Bima di Desa Belo, Edi Ardianto didampingi Wakil Ketua, Supriyadi, Sekretaris, Reny Fatmawati, dan Bendahara, Nur Fadilah FH, Senin (5/9/2022).






Saat itu, kata dia, lomba dibuka dengan penampilan marching band dari SMKN 1 Palibelo dan penampilan dari Studio Custom yang menampilkan beragam busana daerah dengan modifikasi yang unik.


"Lomba dilaksanakan pada sore hari sekitar pukul 15.30 wita, star dari lapangan H. Latif finish Taman Uma Me’e," ungkapnya.



Diakuinya, kegiatan lomba berlangsung meriah. Hal itu terlihat dari tingginya antusiasme warga Belo yang luar biasa. Aparat Pol-PP, Kepolisian dan Basarnas turut membantu mengamankan kegiatan lomba dan juga mengatur lalu lintas. 


"Peserta KKN-T STIE Bima bertindak sebagai panitia acara dan juri bersama tiga pilar desa Belo (Babinsa, Babinkamtibnas, dan Babin Tribun)," imbuhnya.


Lomba yang juga disponsori oleh Vivo ini tentunya menjadi kesempatan dan pengalaman yang luar biasa dan berharga bagi peserta KKN-T STIE Bima desa Belo karena bisa hadir di tengah masyarakat dan turut berpartisipasi dalam memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke 77. 


Berdasarkan informasi yang dihimpun Garda Asakota, selain menggelar kegiatan lomba gerak jalan, mahasiswa KKN STIE Bima juga melaksanaka  kegiatan zumba sehat dan bazar setiap hari minggu dan setiap Jum'atnya ada aksi membersihkan masjid dengan skuad 31 orang Mahasiswa KKN-T yakni Adithya Dwi Saputra, Ifa Nurawalia, Laili Hijratunnisa, Sigit budi santoso, Muhammad Fadil, Lilis Rahayu Ningsih, Desi Arisanti, Kurnia, Eda Rizki Fuji Lestari, Latifah Chaeranil Hadyati, Khairunisyah, Saqirah, Rifdatul Anisah, Tri Sudaryanto, Fitri, Qorry Aina, Juwita Risma, Ulfah, Ikhwan, Indri Irma Suryani, Azizul Fajrillah, Istiqamah, Mimin Rusmiati, Siti Nur Alfisahr, Desy Jein, Aenun Jariah dan Sahril. (GA. 212*)

×
Berita Terbaru Update