-->

Notification

×

Iklan

Kunjungi Korban Kebakaran, Bupati Bima Ajak Warga Berempati Bantu Korban

Sunday, September 25, 2022 | Sunday, September 25, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-09-24T22:50:06Z

 

Bupati Bima didampingi Kadis Sosial saat mengunjungi korban kebakaran di Desa Monta Baru Kecamatan Lambu. 




Kabupaten Bima, Garda Asakota.-



Pasca musibah kebakaran Jumat (23/9) lalu yang melanda warga RT 08, RW 03 Dusun Panggu Desa Monta Baru Kecamatan Lambu, Bupati Bima, Hj.Indah Dhamayanti Putri, SE, didampingi Kalak BPBD M. Chandra Kusuma AP, Kadis Sosial Tajudin SH, M.Si, Camat Lambu Drs. M.Sidik dan Kades Monta Baru Didin Friansyah, S.Sos, Sabtu (24/9) mengunjungi lokasi kebakaran. 


Atas nama pribadi dan pemerintah daerah,  pihaknya menyampaikan rasa duka yang mendalam atas musibah yang dialami oleh keluarga di desa Monta Baru.



Menyerahkan bantuan kepada korban kebakaran.



Sesaat setelah memberikan bantuan tanggap darurat dan bantuan pribadi kepada para korban. Bupati IDP mengajak seluruh elemen baik tetangga maupun kerabat untuk berempati dan membantu korban semaksimal mungkin. 


"Rasa empati dan kepedulian kita itu akan lebih menguatkan keluarga yang tertimpa musibah," ajak Bupati.


Agar bencana yang sama tidak kembali terulang Bupati Bima kembali mengingatkan dan menghimbau seluruh keluarga agar meningkatkan kewaspadaan ketika melakukan kegiatan masak memasak dan saat berada di luar rumah. "Pastikan semua peralatan elektronik dimatikan jika bepergian atau meninggalkan rumah," kata Bupati.


Untuk percepatan rekonstruksi pasca bencana Bupati menginstruksikan kepada Camat dan kepala desa setempat agar secepatnya melakukan komunikasi dan koordinasi dengan perangkat kerja terkait proses percepatan pembangunan  hunian sementara ataupun rumah tetap.


Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda, Suryadin S.S, M.Si, menambahkan bahwa, meskipun tidak ada korban jiwa dalam kebakaran itu namun perkiraan kerugian mencapai angka Rp1,2 Miliar dengan 5 unit rumah rusak berat, 3 unit rumah rusak sedang dan 3 unit rumah rusak ringan akibat arus pendek listrik. (GA. 212*)

×
Berita Terbaru Update