-->

Notification

×

Iklan

Ketua DPRD NTB Lantik 3 Anggota Dewan PAW Sisa Masa Jabatan 2019-2024

Thursday, September 15, 2022 | Thursday, September 15, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-09-15T07:54:30Z


Ketua DPRD NTB, Hj Baiq Isvie Rupaeda, saat melantik 3 anggota Dewan PAW sisa masa jabatan Periode 2019-2024, Rabu malam 14 September 2022.


 

 

Mataram, Garda Asakota.-

 

Ketua DPRD NTB, Hj Baiq Isvie Rupaeda, secara resmi melantik dan mengambil sumpah tiga (3) anggota DPRD hasil pergantian antar waktu (PAW) sisa masa jabatan Periode 2019-2024.

 

Proses  pelantikan dan pengambilan sumpah atau janji Pengganti Antar Waktu tiga (3) Anggota DPRD NTB Sisa Masa Jabatan 2019-2024 melalui Paripurna Istimewa DPRD NTB, Rabu (14/09/2022) malam.

 

Ketua DPRD NTB Hj Baiq Isvie Rupaeda menyampaikan ucapan selamat kepada tiga Anggota DPRD yang baru saja dilantik dan diambil sumpahnya.

 

“Kami mengucapkan selamat kepada saudara-saudara yang baru saja diambil sumpahnya,” kata Ketua DPRD NTB Hj Baiq Isvie Rupaeda saat memimpin Paripurna Istimewa didampingi para wakil ketua.

 

Hadir secara langsung dalam acara tersebut jajaran Forkompimda, pimpinan partai, dan undangan lainnya.

 

Seperti diketahui, tiga (3) kursi anggota DPRD NTB kosong disebabkan dua hal. Antara lain meninggal dunia dan ikut Pilkada Serentak 2020 lalu. 

 

Tiga anggota dewan yang diganti terdiri dari 2 orang dari Dapil VI (Kabupaten Bima, Kota Bima dan Dompu) antara lain Ady Mahyudi (Bima) anggota fraksi PAN DPRD NTB di PAW karena ikut Pilkada Serentak 2020 di Kabupaten Bima dan diganti Sukrin HT (Bima). 


Kedua, anggota DPRD NTB dari Partai Bekarya Fraksi PAN, A Kahar M Rifai (Kota Bima) yang meninggal dunia diganti Adhar (Dompu), dan satu orang dari Dapil IV (Lombok Timur) anggota fraksi PKB DPRD NTB H Makmun yang meninggal dunia diganti Roi Lesmana.

 

“Mari kita bekerja bersama-sama untuk memperjuangkan aspirasi rakyat NTB dengan terus bersinergi dengan Pemerintah Provinsi NTB,” imbuhnya. 

 

Isvie berharap hadirnya tiga anggota dewan, dapat meningkatkan sinergi antara eksekutif dan legislatif. Selanjutnya dapat juga merumuskan program yang pro terhadap masyarakat. “Pada akhirnya membawa NTB ke arah yang lebih baik,” harapnya.

 

Dikatakannya tantangan di depan lebih beragam dan kompleks. Butuh kebersamaan dan kekompakan dalam menghadapinya agar solusi yang dihadirkan mampu memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat luas. 

 

Politisi Golkar ini juga mengingatkan tiga fungsi dewan yakni untuk pembentukan Perda, Penyusunan Anggaran, dan Pengawasan dijadikan acuan dalam bekerja.

 

“Kita harus mampu memiliki kemauan, kepekaan, dan profesionalitas dalam merumuskan program,” ujarnya.

 

Tidak lupa juga ucapan terima kasih disampaikan pada Ady Mahyudi yang telah memberikan sumbangsih pikiran dan tenaganya selama jadi anggota dewan. Sedangkan untuk Makmun dan Rifa’i, Isvie mengajak berdoa bersama agar keduanya mendapat tempat yang layak sesuai amal ibadahnya.

 

“Terima kasih atas sumbangsih mereka dalam ikut serta membangun NTB,” kata Isvie.

 

Sementara itu, Sekretaris DPRD NTB, H Mahdi, mengungkapkan tiga orang anggota Dewan yang baru saja dilantik ini akan melanjutkan sisa masa jabatan hingga 2024 nanti dan akan mendapatkan hak keuangannya seperti gaji, tunjangan perumahan, tunjangan transportasi, tunjangan komunikasi, tunjangan representasi dan tunjangan AKD.

 

“Kalau ditotal mereka mendapatkan hak keuangan sekitar Rp60-an juta per bulannya,” ungkap H Mahdi.

 

Tiga orang anggota Dewan ini dalam AKD langsung mengganti posisi orang yang digantikannya.

 

“Tinggal kita buatkan SK nya saja,” pungkasnya. (GA. Ese*)

×
Berita Terbaru Update