-->

Notification

×

Iklan

Fashion Show dan Pameran Ekraf Menutup Rangkaian Kegiatan PKKMB STIE Bima

Monday, September 26, 2022 | Monday, September 26, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-09-26T06:23:49Z

 

Kemeriahan malam penutupan PKKMB STIE Bima yang dirangkaikan dengan kegiatan Fashion Show dan Pameran Ekonomi Kreatif.





Kota Bima, Garda Asakota.- 



Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) STIE Bima Tahun 2022 berakhir Sabtu kemarin (24/9). Kegiatan yang diikuti 358 mahasiswa selama sepekan tersebut, diakhiri dengan kegiatan Fashion Show dan Pameran Ekonomi Kreatif (Ekraf) di Auditorium STIE Bima. 



Fashion Show menjadi diikuti para mahasiswa baru. Mengenakan busana khas tenunan Bima dan melanggak-lenggok di atas catwalk. 


Momen tersebut pun menjadi ajang promosi karya, disaksikan para juri. Suara gemuruh para penonton yang hadir memberi dukungan pada peserta Fashion Show. 



Di depan Auditorium, mahasiswa juga memajang sejumlah produk andalan dari potensi lokal yang dikembangkan menjadi begitu beragam. Pengunjung yang hadir, dapat menikmati suguhan kreatifitas mahasiswa dengan harga yang cukup terjangkau. 



Ketua STIE Bima Firdaus, ST, MM, sebelum menutup secara resmi kegiatan PKKMB STIE Bima Tahun 2022 mengatakan, kegiatan fashion show dalam rangka upaya promosi kreasi kain tenunan Bima. 


“Kain tenunan tidak hanya sekedar sarung, namun bisa dikreasikan dalam berbagai macam produk pakaian, sovenir dan lainnya,” katanya.


Menurut Firdaus, kegiatan Fashion Show ini merupakan rangkaian penutupan kegiatan PKKMB 2022. Selain itu, juga dirangkaian dengan pameran ekonomi kreatif yang murni produk dari mahasiswa baru.



“Kegiatan Fashion Show dan pameran ekonomi kreatif ini dalam rangka melatih dan menumbuhkan jiwa wirausaha mahasiswa agar lebih kreatif,” ujarnya. 



Usai sambutan, para model Fashion Show menunjukan kebolehannya di atas Catwalk. Di hadapan 5 juri, mahasiswa-mahasiswi baru tersebut berjalan bak model profesional. Yang terbaik, akan mendapatkan hadiah menarik dari lembaga kampus setempat. (GA. 212*)

×
Berita Terbaru Update