-->

Notification

×

Iklan

Disnakertrans Kabupaten Bima Gelar Sosialisasi Pembuatan dan Pendaftaran Perjanjian Kerja Bersama

Monday, September 26, 2022 | Monday, September 26, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-09-26T04:58:24Z

 

Kabid HI Disnakertrans Kabupaten Bima, Endroningsih, SE, memaparkan maksud dan tujuan diadakannya sosialisasi pembuatan dan pendaftaran Perjanjian Kerja Bersama.






Kabupaten Bima, Garda Asakota.-



Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Bima mengadakan Sosialisasi Pembuatan dan Pendaftaran Perjanjian Kerja Bersama.



Kegiatan Sisoalisasi Berbagai Peraturan Pelaksana Tentang Ketenagakerjaan ini berlangsung di aula LLK Jatiwangi Asakota Kota Bima, Senin (26/9/2022).



Kegiatan ini  mengahadirkan peserta dari 50 perusahaan di Kabupaten Bima, yang terdiri dari perusahaan pengelola dan pekerja yang ditunjuk oleh perusahaan. Selain itu, hadir juga pihak BPJS Ketenagakerjaan dan BPJS Kesehatan.




Kadis Nakertrans Kabupaten Bima, Fatahullah, S.Pd, melalui Kabid HI, Endroningsih, SE, menjelaskan bahwa maksud dan tujuan diadakannya sosialisasi tersebut, untuk memberikan pemahaman kepada para peserta akan membantu pembuatan dan persetujuan kerja sama (PKB) dari pekerja/buruh oleh pengusaha di perusahaan sebagai alat pemantauan dan memahami pengaturan persyaratan yang diminta kerja perusahaan dan sebagai rujukan utama dalam hal perselisihan perjanjian kerja sama (PKB), serta guna meningkatkan kesejahteraan yang layak bagi para pekerja.


"Jadi  tujuan sosialisasi ini adalah untuk mendorong peningkatan pemahaman tentang pendaftaran perjanjian serta pengesahan peraturan Perusahaan sehingga diharapkan melalui ini perusahaan dan karyawan dapat memahami tentang fungsinya masing masing," pungkas Kabid HI, kepada Garda Asakota. (GA. 212*)




....

×
Berita Terbaru Update