-->

Notification

×

Iklan

Canangkan Germas di Kecamatan Wera, IDP Ajak Warga Biasakan Pola Hidup Bersih dan Sehat

Thursday, September 8, 2022 | Thursday, September 08, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-09-08T10:56:35Z

 

Bupati dan Wabup Bima saat pencanangan Germas di Kecamatan Wera, Kamis (8/9/2022).




Kabupaten Bima, Garda Asakota.-



Pelaksanaan senam sehat bersama yang berlangsung Kamis (8/9) di lapangan desa Tawali yang diikuti para ASN dan tenaga kesehatan dan menandai pencanangan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) tingkat kecamatan Wera.


Germas adalah sebuah terobosan sebagai upaya promosi kesehatan. Terobosan ini sudah dicanangkan pada Hari Kesehatan Nasional di Kantor Dinas Kesehatan Kabupaten Bima beberapa waktu lalu.



"Kemudian Kepala Puskesmas, Korwil Pendidikan, kepala desa dan semua unsur di seluruh kecamatan juga melakukan hal yang sama," ungkap Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri SE, pada kegiatan Promosi Kesehatan Germas dan Pembinaan ASN serta Kepala Desa se-Kecamatan Wera Kamis (8/9) di halaman Puskesmas Wera.






Menurutnya, dalam upaya peningkatan derajat kesehatan melalui Germas, yang diperlukan adalah langkah pencegahan dengan membiasakan pola hidup bersih dan sehat, mengkonsumsi buah dan sayuran-sayuran yang sehat. 


"Dengan membiasakan pola hidup yang baik dan olahraga yang cukup, akan tumbuh jiwa yang baik dan bersikap positif dalam menjalankan rutinitas," tuturnya.


Usai pencanangan berlangsung, acara kemudian dilanjutkan dengan konsumsi buah secara bersama Bupati, Wakil Bupati Drs. H Dahlan M. Noer, Staf Ahli Bupati Drs. Isyrah, para pejabat teras, Camat dan Muspika, Kades se Kecamatan Wera maupun ASN. (GA. 212*)

×
Berita Terbaru Update