-->

Notification

×

Iklan

Patungan, Warga Desa O'o Tambal Sulam Jalan Rusak Menuju Desa Kala Kecamatan Donggo

Thursday, August 25, 2022 | Thursday, August 25, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-08-25T10:58:05Z

 

Antusias warga desa O'o melaksanakan kegiatan gotong royong perbaikan jalan rusak di desanya.




Kabupaten Bima, Garda Asakota.-



Segenap elemen warga masyarakat di Desa O'o Kecamatan Donggo Kabupaten Bima, secara swadaya melakukan tambal sulam jalan rusak di lintasan O'o menuju desa Kala, Kamis, (25/8/2022). 



Bukan hanya warga desa O'o ataupun warga desa Kala yang melintasi jalan ini, akan tetapi warga lainnya pun melintasi jalan menuju puncak wisata Lahila Kala itu.


"Perbaikan ini murni inisiatif masyarakat sendiri untuk mau kerja gotong royong walaupun dengan sistem tambal sulap," ungkap Kades O'o Kecamatan Donggo Kabupaten Bima, Syam Udin, kepada Garda Asakota.



Diakuinya, apa yang dilakukan pihaknya saat ini bukan berarti mendahului kerja pemerintah ataupun pihak dewan. Akan tetapi justru membantu kerja pemerintah ataupun tugas DPRD.


"Sebab di jalan ini sering terjadi kecelakaan pekan. Kemarin saja ada siswa SMAN 1 Donggo yang kecelakaan di sini, juga masih banyak warga yang tidak bisa kami sebutkan satu persatu. Makanya kami inisiatif meminimalisir angka kecelakaan di jalan, " katanya. 








Pantauan langsung wartawan, adapun volume pekerjaan yang dikerjakan yakni yang di titik rusak parah saja sepanjang  60 meter. Tapi secara keseluruhan ruas jalan yang menghubungkan O'o-Kala sampai tembus Sarita Soromandi perkiraannya sekitar 12 kilometer. 


"Kami hanya mampu tambal sulam saja dan mengharapkan kepada Pemda agar segera memperbaiki kelanjutan infrastruktur yang rusak ini," pintanya.


Selain partisipasi warganya, pihaknya bersyukur ada juga donasi dari pengusaha Donggo yang ada di Jakarta yakni H. Jakaria Bin Umar, SE.M.M, Direktur Utama PT JM Mutu Jayakarta.


Adapun bantuan yang diterima pihaknya berupa material Semen 60 sak, pasir 4 trek dan kerikil 2 trek,  kemudian ada juga sumbangan dari masyarakat di dua desa tersebut serta dari Ustadz Syamsudin, AHz.


"Kami juga ucapkan terima kasih banyak kepada seluruh lapisan masyarakat desa O'o yang bahu membahu dalam menyelesaikan kerja gotong royong demi keselamatan umat," pungkasnya.


Sementara Tokoh Pemuda Desa Kala, Mujakir, S. Pd,  berharap kepada Pemda Bima dan pihak DPRD agar memperhatikan kondisi Jalan yang menghubungkan antara O'o-Kala sampai tembus Sarita Sorimandi.


Untuk diketahui,  kata dia, bukan hanya warga Donggo dan Soromandi yang melintasi jalan tersebut akan tetapi pejabat kecamatan maupun semua stakeholder yang berkerja di kantor Camat Donggo serta warga lainnya juga berkepentingan untuk itu. (GA. Rus*)

×
Berita Terbaru Update