-->

Notification

×

Iklan

Partai Ummat NTB Siap Diverifikasi Faktual

Monday, August 15, 2022 | Monday, August 15, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-08-15T03:37:15Z
Ketua Partai Ummat NTB, Yuliadin, S.Sos.



Mataram, Garda Asakota.-


Ketua Partai Ummat Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), Yuliadin, S.Sos., menegaskan kesiapan partainya dalam menghadapi proses verifikasi faktual paska partai besutan tokoh refirmasi bangsa, Amin Rais, dinyatakan lolos kelengkapan dokumen oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI.


"Insha Alloh, kalau kita sudah sangat siap untuk dilakukan verifikasi faktual," tegas mantan Ketua DPRD Kabupaten Dompu ini kepada wartawan, Jum'at lalu.


Di NTB, kata pria yang akrab disapa Bucek ini, Partai Ummat telah memiliki kelengkapan infrastruktur sebagaimana yang disyaratkan dalam ketentuan yang ada seperti sekretariat partai mulai dari Sekretariat Partai Ummat di tingkat provinsi hingga di sepuluh (10) Kabupaten/kota.


"Bahkan sampai sekretariat di tingkat kecamatan sudah kita siapkan semuanya. Jadi Partai Ummat Provinsi NTB pada prinsipnya siap untuk diverifikasi," tegasnya lagi.


Menghadapi Pemilu 2024, Partai Ummat menurutnya sudah menetapkan target agar semua Daerah Pemilihan (Dapil), kursi Dewan dapat terisi oleh Calon Legislatif (Caleg) dari Partai Ummat baik pada tingkat Pusat, Provinsi, dan Kabupaten/Kota.


"Kalau bicara target semua dapil itu harus terisi, persiapan kearah pencapaian tersebut kita sudah menyiapkan program pencalegan dini diseluruh dapil baik pada tingkat Pusat, Provinsi dan pada tingkat Kabupaten/kota. Jadi jauh-jauh hari sudah kita siapkan soal itu," terangnya.


Untuk mencapai target itu, Partai Ummat NTB, menurutnya sejak empat (4) bulan lalu sudah membentuk Struktur Tim Penjaringan Caleg. 


"Tim Penjaringannya sudah terbentuk sejak empat (4) bulan lalu. Artinya kalau bicara kesiapan seperti partai-partai yang besar, kita sudah siap baik secara infrastruktur dan lain sebagainya," imbuhnya.


Untuk mematangkan program pencalegan dini, pihaknya mengaku sudah mulai melakukan evaluasi para calon yang sudah disiapkannya tersebut. 


"Jadi disemua dapil sudah kita siapkan para calonnya bahkan saat ini kita sedang melakukan evaluasi para kandidat calon yang akan maju di 2024. Tinggal yang kita tunggu ini adalah verifikasi administratif dan faktual. Setelah itu semua dilakukan, tinggal kita action," pungkasnya. (GA. Im*)

×
Berita Terbaru Update