-->

Notification

×

Iklan

KPK Nilai Integritas Pemkot Bima Rentan, Mahfud; Catatan Penting untuk Bahan Evaluasi

Friday, August 12, 2022 | Friday, August 12, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-08-12T13:19:40Z

 

H. Mahfud, MM, Kadis Kominfotik Kota Bima.




Kota Bima, Garda Asakota.- 



Hasil Survei Penilaian Integritas (SPI) yang dilakukan oleh KPK tahun 2021 lalu, memberikan nilai Rentan atau skor 69,29 kepada Pemkot Bima. Skor Rentan ini merupakan skor ketiga dari 4 bentuk penilaian yakni TerJAGA, Waspada, Rentan dan Sangat Rentan. 


Perlu diketahui, survei tersebut sebagai upaya untuk melakukan pengukuran integritas, juga untuk memetakan resiko korupsi dan kemajuan upaya pencegahan korupsi.


Bagaimana tanggapan Pemkot Bima terhadap penilaian itu?, Kepala Dinas Kominfotik Kota Bima H Mahfud, MM, mengatakan bahwa penilaian KPK itu, tentu menjadi pelajaran buat semua perangkat di pemerintahan. 


Karena yang diketahui selama ini, survei tidak seterbuka seperti sekarang. "Tapi Alhamdulillah, hasil survei ini menjadi catatan penting untuk bahan evaluasi," katanya kepada wartawan, Jumat (12/8/2022). 


Diakui Mahfud, sejak awal pimpinan daerah terutama Wali Kota Bima telah berkomitmen untuk menjalankan roda pemerintah ini dengan sebaik-baiknya. 


Kemudian pada berbagai kesempatan seperti rapat koordinasi, selalu menekankan pentingnya mengikuti aturan yang berlaku dan menyimpan data-data pengadaan barang dan jasa dengan baik.


Ia menambahkan, survei ini pun akan menjadi cermin bagi OPD dan Pemerintah Kota Bima secara keseluruhan untuk dijadikan atensi untuk kebaikan. Sehingga ke depannya harus ada perbaikan dan peningkatan. (GA. 212*)

×
Berita Terbaru Update