-->

Notification

×

Iklan

Jalan Terus Diperbaiki, Mobilitas Jalur Sanggar-Tambora Semakin Cepat

Wednesday, August 24, 2022 | Wednesday, August 24, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-08-24T04:10:04Z

 

Pekerjaan salah satu ruas jalan Provinsi di Desa Piong Kecamatan Sanggar.





Kabupaten Bima,  Garda Asakota.-



Ruas jalan Pemerintah Provinsi (Pemprov) NTB yang berada di wilayah Kecamatan Sanggar dan Tambora Kabupaten Bima, hingga kini terus diperbaiki. Pada tahun 2022 tahapan  pengerjaannya kembali dilanjutkan yakni jalan Piong-SP-Kore. 


Jalan tersebut masuk dalam ruas jalan lingkar Tambora bagian utara. Tahapan pengerjaan atau perbaikan sudah  dilakukan sejak dua tahun terakhir, yakni mulai tahun 2020 dan 2021 hingga dilanjutkan tahun 2022.


"Ruas jalan Provinsi di Desa Piong sekarang tengah dikerjakan," kata Kepala Desa (Kades) Piong Kecamatan Sanggar Kabupaten Bima, Ismail H. Dahlan kepada wartawan, Selasa (23/8).


Lebih lanjut Ia mengaku ruas jalan yang menghubungkan wilayah Kecamatan Tambora tersebut sudah lama rusak akibat tergerus banjir. Namun sejak tahun 2020 lalu diperbaiki dan tahun 2022 tahapan perbaikannya kembali dilanjutkan.


"Sejak tahun 2020 lalu diperbaiki. Sekarang perbaikannya masuk tahun ketiga," ujarnya.


Ismail mengatakan perbaikan ruas jalan itu dipastikan akan memberikan dampak positif bagi masayarakat. Terutama peningkatan ekonomi karena mobilitas warga Tambora dan Sanggar akan semakin meningkat.


"Saat ini mobilitas warga Tambora dam Sanggar terus meningkat. Ini dampak dari jalan yang sudah diperbaiki," ujarnya.


Selain Kades, warga Piong juga mengaku kondisi jalan dari Sanggar menuju Tambora sudah mulus. Pasalnya dalam 3 tahun terakhir terus diperbaiki. Tahun 2022 ini pengerjaannya kembali dilakukan.


"Kami menyampaikan terima kasih kepada Pemprov NTB khususnya pak Gubernue yang sudah memperbaiki ruas jalan Tambora-Sanggar," ucap warga Piong, Agus.


Karena jalan sudah baik, sangat memudahkan bagi warga setempat untuk mempromosikan obyek wisata seperti Mata Air Tampiro, Pasir Putih Pantai Piong, rumah madu hingga wisata jambu mete dan waktu perjalanan yang ditempuh dari Sanggar ke Tambora hanya dalam hitungan menit.


"Saat jalan masih rusak dulu, dibutuhkan waktu berjam-jam bisa sampai di Tambora," pungkasnya. (GA. 212*)

×
Berita Terbaru Update