-->

Notification

×

Iklan

Jalan Nanga Raba Kolo Menuju Oi Fanda Sedang Dihotmix, Anggarannya Rp6,7 Miliar

Tuesday, August 30, 2022 | Tuesday, August 30, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-08-30T03:28:15Z

 

Ririn Kurniawati, ST, MR.




Kota Bima,  Garda Asakota.- 



Jalan yang menghubungkan Kelurahan Kolo Kecamatan Asakota Kota Bima menuju obyek wisata pesisir Oi Fanda dan Desa Nipa Kecamatan Ambalawi Kabupaten Bima saat ini sedang dihotmiks oleh Pemkot Bima menggunakan sumber dana dari Dana Alokasi Khusus (DAK). 


Hal ini terlihat ketika wartawan media ini melakukan touring menyusuri jalur Kolo-Ambalawi-Ncai Kapenta-Rite, Sabtu lalu (27/8/2022). Terlihat sebuah alat berat dan beberapa pekerja sedang melakukan pengerasan jalan sebelum dihotmix, tapi ada juga ruas jalan lainnya yang sudah dihotmix terlebih dahulu.


Pihak Bina Marga Dinas PUPR Kota Bima yang dikonfirmasi wartawan, Selasa (30/8/2022) mengakui adanya hotmix jalan Nanga Raba belakang So Ati Kelurahan Kolo yang dikerjakan melalui DAK tahun anggaran 2022.


"Sedang dalam pengerjaan menggunakan anggaran DAK tahun 2022, totalnya enilai Rp6,7 Miliar," ungkap Kabid Bina Marga Dinas PUPR Kota Bima, Ririn Kurniawati ST, MR,  kepada Garda Asakota. 



Diakuinya, panjang pengerjaan hotmix jalan itu yakni 4 km mulai Nanga Raba Kolo hingga perbatasan Kota Bima dan Ambalawi. 


"Pengerjaan hotmik itu sejak Maret lalu dan saat ini sedang dalam proses pengerjaan. Sementara batas kontraknya berakhir Desember 2022," jelas Ririn. 


Di tahun ini, sambungnya, tidak hanya jalan Nanga Raba Kolo yang dikerjakan. Akan tetapi beberapa pengerjaan jalan prioritas lainnya sedang dalam proses pekerjaan seperti hotmix jalan Pahlawan, Nggaro Teh lingkungan Ule serta lainnya. (GA. 355*)

×
Berita Terbaru Update