-->

Notification

×

Iklan

Jalan Lintas Ncai Kapenta Menuju Kawasan Pegunungan Rite Rusak Parah

Monday, August 29, 2022 | Monday, August 29, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-08-29T06:50:15Z

 

Ririn Kurniawati, ST, MR.






Kota Bima Garda Asakota.- 




Jalan lintas Ncai Kapenta menuju kawasan pegunungan Kelurahan Rite dan Ndano Na'e Kota Bima, yang saat ini dikeluhkan warga masih belum juga diperbaiki. 


Berdasarkan pantauan langsung Garda Asakota, Minggu siang (28/8/2022) kondisi jalan kurang lebih 4 Km panjangnya itu, terlihat rusak parah. Hingga sampai saat ini pun, lintas jalan tersebut belum juga dilakukan pengaspalan oleh Pemerintah Kota. 



Kabid Bina Marga PUPR Kota Bima Ririn Kurniawati, ST., MR,  dikonfirmasi Garda Asakota Senin (29/8/2022), mengakui jalan Ncai Kapenta menuju kawasan Rite akan diperbaiki tahun 2023 mendatang melalui Dana Alokasi Khusus (DAK). 



"In shaa Allah, tahun depan, rencananya jalan itu akan diperbaiki. Rencana untuk perbaikan jalan Ncai Kapenta menuju kawasan Rite, sedang dalam proses. Mudah mudahan tahun depan kita dapat DAK yang lebih besar untuk perbaikan jalan yang ada di Kota Bima," ungkapnya. 



Hanya saja belum bisa dipastikan berapa anggaran dipersiapkan untuk perbaiki ruas jalan itu. Sebab perbaikan itu, kata dia, menggunakan dana DAK. 


"Sebenar anggaran yang kita usulkan itu bukan untuk perbaikan jalan Ncai Kapenta,  tapi kita sisipkan saja. Karena jalannya panjang sekalu, kalau tidak salah itu panjangnya empat kilo meter yang belum diaspal," sebutnya. 


"Hanya saja mengingat kemampuan anggaran, nantinya akan dikerjakan secara bertahap. Artinya akan dikerjakan lebih dulu dimana masyarakat banyak tinggal, karena tidak mungkin akan dikerjakan sekaligus,  mengerjakan jalan empat kiloan itu, membutuhkan anggaran banyak," timpalnya. 


Sementara DAK untuk Kota Bima sudah dipagu untuk penanganan ruas secara keseluruhan di Kota Bima. Tahun ini Kobi mendapat DAK sebesar Rp26 Miliar untuk pekerjaan sejumlah ruas jalan yang diprioritaskan di dalam Kota saja. 


"Seperti di jalan Pahlawan, Nggaro Teh lingkungan Ule, Oimbo menuju Ntonggu dan lainnya. Sekarang sedang dikerjakan, tapi belum 100 porsen," pungkas Ririn. (GA. 355*)

×
Berita Terbaru Update