-->

Notification

×

Iklan

Geliat Kegiatan STQ di Donggo, Moga Dapat Memantik Semangat dalam Membumikan Al-Quran

Wednesday, August 31, 2022 | Wednesday, August 31, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-08-31T13:42:24Z

 

Suasana kemeriahan pembukaan STQ tingkat Kecamatan Donggo Kabupaten Bima.





Kabupaten Bima, Garda Asakota.-



Kegiatan Seleksi Tilawatil Quran (STQ) tingkat Kecamatan Donggo Kabupaten Bima saat ini sedang menggeliat. Ketua Panitia, H. Hadirman, S. Pd, menyebutkan bahwa hajatan STQ ini adalah syi'ar Islam yang mesti ditegakkan, kemudian wajib diamalkan isi dan kandungan Al-Qurannya.


"Di tengah godaan akhir zaman yang membuat generasi banyak menjauh dari Al-Quran, semoga dengan syi'ar seperti ini dapat memantik kembali semangat generasi Islam dalam Membumikan Al-Quran di setiap aspek kehidupan," ungkapnya kepada Garda Asakota, Rabu (32/8/2022).


Dia berharap komponen warga Donggo tetap semangat meramaikan kegiatan Islami ini, jangan cuman hiburan malam saja semangatnya. 


"Untuk hal hal positif seperti ini harusnya jauh lebih bersemangat, terutama bagi para orangtua agar senantiasa mendukung sepenuhnya anak anaknya untuk ikut meramaikan kegiatan STQ," katanya.



Menurutnya, jumlah mata lomba di ajang STQ tahun ini yakni kategori Tilawah, Thafidz, dan Kasidah Rebana. Sedangkan untuk pesertanya yakni tingkat anak anak, remaja, dan dewasa


Sementara untuk pembiayaan pembuatan panggung yang megah panitia menghabiskan anggaran Rp6, 750 juta dan untuk jumlah anggaran yang terkumpul sampai  hari ini yakni sebesar Rp49 juta. "Itulah rincian anggarannya," pungkas H. Hadirman. (GA. Rus*)

×
Berita Terbaru Update