Fokus Menyusun Long List Pencalegan, PPP Targetkan 10 Kursi DPRD NTB

Ketua DPW PPP NTB, H Muzihir.




Mataram, Garda Asakota.-


Ketua DPW Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), H Muzihir, mengungkapkan saat sekarang ini partainya tengah fokus dalam proses penyusunan  'Long List' pencalegan mulai dari tingkatan DPR RI, DPR Provinsi dan DPR Kabupaten/Kota se-NTB.


"PPP saat sekarang sedang fokus pada Long List atau daftar panjang pencalegan seperti misalnya untuk DPR RI ada delapan (8) Caleg nanti yang akan kita tetapkan yang terdiri dari lima (5) orang laki-laki dan tiga (3) orang Caleg Perempuan. Begitu pun di tingkatan DPR Provinsi, ada delapan (8) Daerah Pemilihan di Provinsi NTB yang sedang kami susun long list pencalegannya. Terutama di daerah pemilihan yang masih kosong keterwakilan PPP seperti di Dapil IV Lombok Timur Selatan, betul-betul akan kami fokuskan pencalegannya," terang pria yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Provinsi NTB ini kepada sejumlah wartawan diruangan kerjanya, Senin 22 Agustus 2022.


Penyusunan Long List Pencalegan ini, menurutnya, akan betul-betul fokus dalam memilih caleg yang betul-betul kuat dan berpengaruh agar pada Pemilihan Legislatif tahun 2024 semua Daerah Pemilihan, PPP dapat memiliki keterwakilan di lembaga legislatif.


"Jika sekarang PPP berhasil meraih keterwakilan dari tujuh (7) Dapil, kedepannya kami berharap akan ada peningkatan lagi baik dari Dapil yang kosong keterwakilannya maupun ada peningkatan dari Dapil lainnya. Itu yang akan kami maksimalkan sehingga PPP pada Pileg tahun 2024 nanti bisa meraup 10 kursi untuk kursi di DPRD Provinsi," ujar H Muzihir.


Target meraup 10 kursi untuk kursi di DPRD Provinsi itu menurutnya sangat beralasan dapat diraih partainya ketika wacana pemisahan dapil Lombok Barat dan Lombok Utara serta pemisalan dapil Bima dan Dompu itu dapat terwujud pada Pileg 2024 nanti.


"Rencananya nanti pada Pileg 2024 itu dapil Lombok Barat dan Lombok Utara serta dapil Bima dan Dompu akan dimekarkan sehingga di Provinsi NTB nanti total dapilnya adalah dari 8 dapil menjadi 10 dapil. Jadi menjadi wajarlah kalau PPP menargetkan akan dapat meraup 10 kursi DPRD Provinsi pada Pileg 2024 nanti," katanya optimis. (GA. Ese*)

Post a Comment

Previous Post Next Post